-->

Tempat Wisata Taman Tebing Breksi Yogyakarta, View yang Indah

Sebats.com - Tak jauh dari komplek candi prambanan ada satu tempat yang juga ramai dikunjungi wisatawan, terbentuk alami taman Breksi atau tebing Breksi menarik wisatawan, lokasinya di desa Samirejo Sleman Yogyakarta. Dahulu warga Samirejo melakukan aktivitas penambangan kemudian pemerintah melarang aktivitas pertambangan karena ditemukan jenis batu tufan hasil endapan gunung api, batu jenis ini hanya ditemukan di tebing Breksi dan sekitar danau Toba.

Tempat wisata taman tebing breksi ini memiliki keunikan tersendiri apalagi jika mengetahui sejarah terbentuknya, selain itu lokasinya sangat bagus untuk ber swafoto apalagi jika sudah berada di puncak tebing, kamu akan mendapati keindahan alam sekitar dan tentunya untuk foto sangat cakep.

Berdasarkan peraturan pemerintah kementrian ESDM sudah dilarang untuk ditambang dikarenakan nanti untuk kepentingan  edukasi dan berdasarkan penelitian tersebut (peneliti dari ITB dan UPN) tempat ini adalah geopark. Sejak aktivitas pertambangan di Samirejo dilarang pemerintah, tebing breksi beralih fungsi menjadi tempat wisata , pengunjung bisa menaiki anak tangga menuju bagian atas tebing.

Baca juga:
Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta
Menikmati Pesona Desa Wisata Nglinggo,Yogyakarta
Sempurnakan Wisata Gunung Kidul dengan Mengunjungi 4 Obyek Wisata Berikut!

Warga sekitar yang dulu berprofesi sebagai penambang beralih membuka usaha seputar pariwisata, banyak sekali pengelolaan yang bisa mereka rambah mulai dari parkir, kuliner, kebun buah, bumi perkemahan. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke tebing breksi, pengunjung hanya membayar parkir kendaraan. Tebing breksi masuk dalam situs yang dilindungi, kini taman tebing breksi menjadi salah satu destinasi wisata yang berada di Yogyakarta.

Kesan yang akan ditangkap oleh wisatawan saat pertama berkunjung kesini adalah unik, alami dengan view atau pemandangan yang indah dari puncak tebing.
Terimakasih sudah baca Tempat Wisata Taman Tebing Breksi Yogyakarta, View yang Indah dengan Url https://www.sebats.com/2017/07/tempat-wisata-taman-tebing-breksi-jogja.html

Related Posts

Tempat Wisata Taman Tebing Breksi Yogyakarta, View yang Indah -by 7/17/2017 10:52:00 AM
5/ 5stars