Surga Kecil Destinasi Wisata Gili Trawangan Lombok

Lombok pulau yang menyimpan sejuta pesona wisata, kalau kesini rasanya kurang kalau tidak mengunjungi Gili-gilinya. Untuk menuju tiga Gili yang terkenal di Lombok yakni Gili Trawangan, gili Meno atau Gili Air bisa lewat bisa lewat pelabuhan Bangsal, tinggal pilih mau naik kapal umum atau kapal cepat sesuai harga dan kebutuhan.

Setiap hari sekitar 50 perahu berangkat dari pelabuhan Bangsal menuju 3 Gili tersebut, kira-kira seribu oranglah setiap harinya berwisata dimari apalagi kalau masa liburan tiba makin ramai lagi. Salah satu Gili yang menjadi incaran pelancong adalah gili trawangan, pulau terbesar diantara dua gili lainnya. Perjalanan dari pelabuhan bangsal di Lombok ke gili trawangan dengan kapal cepat hanya memakan waktu 10 menit saja dan jika naik perahu biasa bisa mencapai 45 menit.

Di Gili Trawangan ada banyak pilihan tempat menginap dari hotel bintang 5 sampai homestay biasa, jadi gak perlu khawatir kalau berlibur kesini membawa anak kecil. Objek wisata Gili trawangan ini pulaunya kecil tapi gak ada kendaraan bermotor sama sekali jadi kalau kamu ingin keliling pulau bisa naik cidomo. Cidomo atau delman sudah jadi transportasi andalan di Lombok tapi siapkan budget lebih kalau mau keliling gili trawangan dengan cidomo. Ongkosnya beragam mulai dari 100 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah tergantung jarak dan juga tawar menawar.

Baca juga:
Keindahan Objek Wisata 4 Gili di Lombok Timur, Pulau Lombok
Air Terjun Sendang Gile, Lombok Utara
Air Terjun Titian Batu Kawangan Lombok Tengah

Jika kamu hobi dengan penyu, kamu bisa melihat penangkaran penyu atau tukik di gili trawangan, masuk kesini tidak pakai biaya. Pengunjung hanya perlu memberi donasi suka rela soalnya penangkaran dilakukan warga secara swadaya demi menjaga kelestarian penyu yang populasinya kian terancam. Penyu-penyu ini akan dipelihara hingga berusia sekitar 6 atau 8 bulan setelah itu baru dilepaskan kelaut bebas.

Yang sudah pasti jadi incaran wisatawan adalah pantainya, pantai dengan pasir putih membentang dan laut yang jernih biru di gili trawangan ini memang mengasyikkan untuk dinikmati, selain itu pantainya tidak memiliki ombak terlalu besar jadi aman jika kamu ingin berenang bersama anak-anak kecil Anda. Untuk orang dewasa bisa menikmati keindahan laut dengan bersnorkling, air lautnya yang jernih dan biota laut yang beragam membuat bawah laut gili trawangan menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan.

Selain memiliki pantai berpasir putih dan laut biru, wilayah barat gili trawangan menjadi lokasi berburu sunset yang menawan dan setiap pelancong tidak mau ketinggalan momen tenggelamnya matahari di gili trawangan ini. Menikmati panorama matahari terbenam ditemani deburan ombak dan semilir angin menyempurnakan liburan Anda pastinya, semburat jingganya memantul diatas air yang tenang bak lukisan alam yang mempesona. Tentunya akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan, mengeksplore keindahan nusantara yang tak pernah ada habisnya.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan