Langsung ke konten utama

Keindahan Objek Wisata 4 Gili di Lombok Timur, Pulau Lombok

Keindahan Objek Wisata 4 Gili di Lombok Timur, Pulau Lombok

Kondisi alam yang tenang dan masih alami merupakan magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi pulau Lombok, tidak hanya keindahan Gili yang sudah terkenal seperti Gili trawangan, ternyata masih banyak Gili lain yang kini mulai jadi idola, diantaranya beberapa gili disebelah timur Lombok. Sebenarnya ada banyak gili atau pulau di lombok timur ini tapi sebat.com akan bahas 4 Gili saja, ke-empat Gili cantik tersebut adalah:

Gili Kapal


Di Kecamatan Sambelia Lombok timur ada beberapa gili yang masih eksotik, masih perawan dan mulai dicintai oleh wisatawan. Pertama adalah Gili kapal, luas pulau Gili kapal sekitar 3 hektar tapi saat tengah hari luas Gili kapal ini hanya sekitar 10 meteran persegi karena bagian lain tertutup air laut pasang, bagus banget untuk foto prewedding Anda apalagi ketika tinggal 10 meter an saja dan pakai video, seolah kamu berada di tengah laut lepas dan keberadaan pulau kecil ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Gili Petagan


Sejauh mata memandang, hamparan hutan bakau eksotik mengapung cantik ditengah air laut kehijauan. Hutan bakau ini berada di daerah Gili Petagan. Gili petagan ini merupakan salah satu kawasan hutan yang dilindungi oleh pemerintah Lombok yang mana hutan-hutan bakau ini dulu dibangun pada zaman penjajahan jepang. Hutan bakau ini menjadi satu-satunya konservasi bakau di pulau Lombok, beralaskan padang lamun tumbuhan sejenis padang rumput yang hidup didalam laut.

Baca juga:
Tempat Wisata di Lombok Paling Terkenal di Kalangan Turis
Air Terjun Sendang Gile, Lombok Utara
Air Terjun Titian Batu Kawangan Lombok Tengah

Gili Bidara


Sekitar 10 menitan perjalanan naik kapal antar gili, di gili bidara ini terdapat kebun wijen dan gili bidara ini disebut juga pulau tani. Penduduk yang bermukim di pulau ini sekitar 15 kepala keluarga (KK) tapi tidak menetap, mereka hanya satu kali seminggu datang ke gili bidara ini. Mereka bertani wijen disaat musim hujan, namun ketika musim kemarau mereka jadi nelayan.

Gili Kondo


Inilah lukisan alam bawah laut Gili Kondo, pulau tersembunyi yang pernah jadi tempat wisata ekslusive di tahun 90'an, pulau ini disekat oleh selat alas yang memisahkan Lombok dan Sumbawa. Gili Kondo menawarkan wisata bawah laut yang cantik, dari kedalam 3 hingga 5 meter saja mata langsung dimanjakan dengan ragam keindahan terumbu karang. Berenang kearah timur sedikit siap-siap terpana menyaksikan ikan-ikan menari indah, memang suguhan paket lengkap pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan.

Yup, Lombok gak cuma dikenal dengan sebutan pulau seribu masjid tapi juga seribu Gili, salam

Url Post: http://www.sebats.com/2017/05/keindahan-objek-wisata-4-gili-di-lombok-timur.html
close