5 Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Wisata Alam ke Palembang

Sebats.com - Setiap perjalanan yang dilakukan tentu membutuhkan persiapan matang. Bukan tanpa alasan, pasti Anda ingin perjalanan lancar dan tanpa kendala, bukan? Keinginan Anda untuk mendapatkan liburan yang sempurna pun bisa tersampaikan. Tidak hanya perlu cek harga tiket pesawat, Anda juga masih harus menyiapkan banyak hal, salah satunya adalah barang bawaan.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah, tidak semua barang perlu dibawa. Anda harus menyesuaikan isi tas dengan tujuan perjalanan. Misalnya, Anda ingin berkunjung ke Palembang dan ingin melakukan jelajah alamnya. Tentu saja barang yang harus Anda bawa berbeda dengan tujuan Anda untuk urusan bisnis. Nah, apa saja sih barang yang diperlukan untuk wisata alam Palembang? Berikut ulasannya.


  • Sandal atau Sepatu Trekking


sandal trekking
Sandal Trekking (Sumber gambar: bukalapak)

Pertama, pastikan alas kaki yang Anda kenakan adalah jenis alas kaki safety. Medan yang akan Anda lalui bisa jadi licin atau penuh dengan bebatuan. Jangan sampai Anda mengalami kecelakaan ringan seperti jatuh atau terpeleset karena alas kaki yang Anda pakai tidak pas. Untuk berjaga-jaga, gunakan sepatu atau sandal gunung atau didesain khusus untuk trekking.


  • Camilan Berkalori


Perjalanan jelajah alam biasanya melelahkan dan menguras energi. Sepele tetapi sering terlupa adalah menyiapkan makanan ringan sebagai camilan di perjalanan. Bisa jadi, Anda tidak menemukan warung yang menjajakan makanan ringan.

Selain itu, siapkan pula air minum untuk pelepas dahaga. Ini lebih Anda butuhkan dibandingkan dengan camilan. Tanpa air, Anda bisa mengalami dehidrasi yang tenti sangat berbahaya bagi tubuh.


  • Pakaian Cadangan


Jangan anggap wisata alam tidak akan membuang tenaga. Tubuh pasti akan mengeluarkan keringat, dan jika pakaian yang Anda kenakan tidak terbuat dari bahan yang tepat, kenyamanan perjalanan wisata pun akan terhambat. Oleh karena itu, pastikan Anda mengenakan pakaian dari bahan yang menyerap keringat. Jika udara memang dingin, kenakan jaket agar tubuh tidak mudah mengalami hipotermia.

Selalu sediakan pula pakaian cadangan di dalam tas kecil yang Anda bawa. Ini sangat berguna, terutama jika baju atau celana yang Anda pakai basah karena kehujanan. Tanpa pakaian ganti, Anda akan sangat mudah terserang masuk angin. Pastinya, ini akan sangat membahayakan untuk tubuh, terlebih jika pakaian basah yang menempel ini Anda kenakan sampai kering kembali.

  • Jas Hujan atau Payung

Alam selalu tidak bisa diprediksi. Bisa saja, perjalanan Anda ditemani panas terik, dan tiba di tujuan ketika hujan turun. Ini artinya, membawa payung atau jas hujan sangat diperlukan, karena sebagai antisipasi perubahan cuaca yang sering kali terjadi, terlebih untuk destinasi wisata alam yang memang identik dengan aktivitas di luar ruangan. Bahkan, payung juga bisa Anda manfaatkan untuk melindungi diri dari panasnya matahari.


  • Obat P3K



obat p3k
Obat P3K (Sumber gambar: bukalapak)

Sama halnya dengan camilan dan air mineral, obat-obatan dan P3K menjadi benda sepele yang sering kali terlupa untuk dibawa. Ini sangat penting, karena Anda bisa saja mengalami luka ringan, masuk angin, digigit serangga, atau hal lain yang membutuhkan penanganan pertama. Jadi, siapkan obat-obatan dasar seperti obat masuk angin, plester, obat merah, obat diare, hingga obat-obatan khusus jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu.

Demikian tadi perlengkapan yang wajib dibawa jika Anda hendak wisata alam, termasuk ke Palembang. Urusan tiket pesawat ke Palembang tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi Airy. Selain jaminan keamanan transaksi, Anda juga mudah melakukan perubahan jadwal atau pengembalian jika terjadi kendala perjalanan. Liburan tidak harus ribet, kok!
Terimakasih sudah baca 5 Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Wisata Alam ke Palembang dengan Url https://www.sebats.com/2019/07/5-perlengkapan-yang-harus-dibawa-saat.html

Related Posts

5 Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Wisata Alam ke Palembang -by 7/24/2019 07:40:00 PM
5/ 5stars