Wajib Tahu! Ragam Pilihan Alas Kaki yang Nyaman bagi Ibu Hamil

Sebats.com - Perubahan fisik selama masa kehamilan membuat para wanita lebih cermat memilih perlengkapan pribadi yang nyaman. Selain memilih baju hamil, alas kaki pun patut menjadi perhatian utama. Pasalnya, keseimbangan tubuh ibu hamil akan mulai berubah seiring dengan bertambahnya ukuran perut. Sehingga ibu hamil butuh alas kaki yang nyaman dan aman untuk mendukung segala aktivitasnya.

Ragam pilihan alas kaki ini bisa menjadi pertimbangan bagi para ibu hamil modern. Agar penampilan tetap menarik dan fashionable tanpa mengabaikan sisi kenyamanan:

alas kaki untuk ibu hamil

Sandal Jepit

Para ibu hamil pasti setuju kalau sandal jepit adalah salah satu alas kaki terfavorit. Sandal jepit biasanya memiliki tekstur yang lentur dan bentuk terbuka. Sehingga ibu hamil tak mudah merasa kepanasan ketika menggunakannya. Sandal jepit untuk ibu hamil harus memiliki alas yang kasar. Supaya risiko terpeleset bisa diminimalkan. Ibu hamil bisa menggunakan sandal jepit ketika beraktivitas di dalam rumah atau di sekitar lingkungan rumah.

Flat Shoes

Siapa sih yang tak suka dengan flat shoes berbahan lentur dan nyaman. Faktanya, flat shoes juga cocok dijadikan alas kaki idaman ibu hamil. Bentuk hak yang rata akan mempermudah ibu hamil saat bergerak. Jika Anda sedang hamil, Anda bisa menggunakan flat shoes untuk aktivitas formal maupun casual. Menghadiri pesta dengan mengenakan flat shoes juga akan membuat Anda tetap terlihat modis.

Slip On

Beberapa tahun belakangan ini, para wanita modern semakin menggemari sepatu slip on. Sekilas, jenis sepatu ini memang mirip flat shoes. Namun, bagian tumitnya terbuka sehingga lebih mudah digunakan. Wanita yang sedang hamil tua tak akan kesulitan menggunakan sepatu slip on karena tidak perlu memperbaiki bagian tumit sepatu. Tinggal memilih sepatu slip on yang sesuai dengan ukuran kaki, maka sepatu tersebut pun siap digunakan untuk mendukung penampilan. Varian warna sepatu slip on kini juga semakin variatif sehingga mudah dipadukan dengan warna pakaian dan aksesori lainnya.

Loafers

Tak semua ibu hamil menyukai penampilan bergaya feminin. Jika Anda termasuk wanita hamil yang tidak terlalu suka tampil feminin, loafers adalah pilihan alas kaki yang tepat. Karena modelnya simpel dan alasnya tidak terlalu tinggi. Pilihlah sepatu loafers berbahan kulit dengan sirkulasi udara yang baik. Sehingga nanti kaki Anda tak mudah berkeringat ketika menggunakannya dalam waktu lama.

Flat Shoes Ballet

Flat shoes ballet memang memiliki bentuk menyerupai sepatu balet. Tekstur sepatunya sangat lentur dan alasnya tipis. Kendati demikian, flat shoes ballet biasanya memiliki daya tahan yang cukup kuat. Warna-warna flat shoes ballet yang lembut akan menyempurnakan penampilan ibu hamil saat beraktivitas.

Wedges

Ibu hamil memang tidak disarankan menggunakan sepatu hak tinggi. Terutama bila akan menggunakannya dalam waktu lama. Namun, keinginan menggunakan sepatu hak tinggi masih bisa disiasati dengan menggunakan wedges. Karena wedges memiliki bagian hak yang jauh lebih lebar dibandingkan sepatu hak tinggi lainnya. Usahakan untuk memilih wedges yang tingginya tidak lebih dari 7 cm. Sehingga Anda tetap leluasa bergerak dan tidak mudah pegal sewaktu menggunakannya. Bila Anda sudah merasa lelah, istirahatkan kaki sambil melepas wedges selama beberapa menit.

Di antara keenam pilihan alas kaki yang cocok bagi ibu hamil tersebut, manakah yang paling sering Anda gunakan?

Yuk, memilih alas kaki terbaik yang tak hanya kelihatan menarik tetapi juga aman untuk kesehatan. Karena wanita hamil harus lebih telaten menjaga kesehatan diri sendiri dan calon buah hatinya.
Terimakasih sudah baca Wajib Tahu! Ragam Pilihan Alas Kaki yang Nyaman bagi Ibu Hamil dengan Url https://www.sebats.com/2018/10/pilihan-alas-kaki-ibu-hamil.html

Related Posts

Wajib Tahu! Ragam Pilihan Alas Kaki yang Nyaman bagi Ibu Hamil -by 10/31/2018 01:59:00 PM
5/ 5stars