Trend Model Baju Kebaya Kutu Baru untuk Wanita Modern

Sebats.com - Ingatkan Anda dengan busana kebaya yang sering digunakan oleh mendiang ibu negara Tien Soeharto? Jenis kebaya tersebut bernama kebaya kutu baru yang kini juga dipopulerkan kembali oleh wanita-wanita masa kini. Kebaya kutu baru menjadi salah satu model yang kini banyak digunakan untuk wanita dewasa ataupun remaja dan anak-anak ketika akan melakukan kegiatan yang mengharuskan mereka berkebaya misalnya ketika wisuda, karnaval, hingga di resepsi pernikahan. Gaya kutu baru yang identik dengan penggunaan keraton dan pemerintahan, membuatnya sering dipakai untuk acara formal. Namun hal tersebut berlaku sebelum diciptakannya model baju kebaya kutu baru yang bisa Anda gunakan untuk berbagai suasana.

Baju dengan model kutu baru merupakan baju dengan bahan kaos atau bahan katun dan lainnya yang penggunaannya tidak dengan kebaya. Baju kutu baru ini bisa dipadukan dengan rok panjang, rok mini untuk lengan baju pendek, celana panjang hingga setelan anak yang lucu dan imut. Bentuknya yang sederhana membuat para wanita suka menggunakannya apalagi pada bagian depan yang lebih pendek memungkinkan sirkulasi udara lebih baik sehingga baju lebih terasa sejuk. Kini baju kutu baru banyak juga dijadikan seragam di berbagai instansi baik dipadukan dengan rok panjang ataupun rok pendek.

kebaya kutu baru modern


Jika Anda kini memiliki bahan kain katun atau lainnya, dapat menggunakannya untuk membuat baju kutu baru dengan warna-warna ceria yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Berikut ini adalah beberapa model baju kutu baru yang bisa Anda jadikan inspirasi pilihan model masa kini untuk wanita modern.

1. Bawahan melebar

Ingin baju kutu baru Anda lebih terkesan ceria? Gunakan bagian bawah dengan potongan pendek kurang dari ujung lengan dengan model melebar atau bergelombang. Dengan begitu bagian pinggang Anda akan lebih merekah yang cocok untuk digunakan di acara pesta atau carnaval. Padukan dengan warna ceria dan motif mewah seperti merah menyala, pink, kuning dan maroon.

2. Kutu baru panjang muslimah

Wanita muslimah juga bisa menggunakan baju kutu baru dengan melilitkan hijab di bagian leher hingga dada. Buatlah baju kutu baru dengan panjang bawah yang menutupi sebagian betis sehingga panjang dan sesuai untuk paduan dengan rok panjang.

3. Blazer kutu baru

Selain untuk keperluan sehari-hari dan pesta, kini hadir blazer dengan model kutu baru. Menggunakan bahan yang lebih tebal dengan bagian bawah meruncing di depan atau flat khas blazer. Dipadukan dengan ikat pinggang kain untuk menambah kesan formal yang sesuai untuk penggunaan kerja di kantor sehari-hari.

4. Model lengan 3/4 dan pendek

Selain berlengan panjang, model kutu baru juga pas untuk Anda yang ingin memiliki atasan berlengan pendek atau 3/4. Dengan lengan pendek, Anda juga lebih bisa leluasa memadukannya dengan rok pendek atau 3/4.

Beberapa model baju kutu baru di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ataupun selera pribadi. Pilihlah model sesuai untuk bahan yang dimiliki misalnya kain tile untuk model lengan pendek atau bahan batik untuk penggunaan model kutu baru muslimah. Selain memberikan kesan yang lebih tradisional, namun penggunaannya dengan berbagai jenis bawahan membuat kutu baru juga bisa masuk ke era modern seperti sekarang. Anda juga bisa memadukan baju kutu baru langsung dengan kain kebaya langsungan untuk merubah penampilan dan segera siap untuk acara yang lebih formal seperti upacara atau pesta.
Terimakasih sudah baca Trend Model Baju Kebaya Kutu Baru untuk Wanita Modern dengan Url https://www.sebats.com/2018/05/trend-model-kebaya-kutu-baru-wanita-modern.html

Related Posts

Trend Model Baju Kebaya Kutu Baru untuk Wanita Modern -by 5/18/2018 02:32:00 AM
5/ 5stars