Jadwal & Syarat Pendaftaran PPDB Online Siswa Baru SD Negeri DKI Jakarta 2018

Sebats.com - Saat ini sudah mulai mendekati jadwal pendaftaran Sekolah Dasar (SD) PPDB Onlone dan sesuai dengan  SK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bulan April tahun 2018 mengenai pendaftaran siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) baru untuk jalur domisili dalam wilayah DKI Jakarta adalah dibagi menjadi 3 tahap yaitu tahap Lokal, Tahap umum lokal dan tahap umum.

Pendaftaran PPDB Online SDN DKI Jakarta 2018

Tahap Lokal adalah jalur pendaftaran bagi siswa yang memiliki Kartu Keluarga atau KK dan KTP sesuai atau sama dengan kelurahan tempat domisili sekolah dasar tujuan. Jalur umum dibagi 2 yaitu jalur umum lokal (calon siswa memiliki KK & KTP dalam wilayah DKI Jakarta) dan jalur umum biasa (untuk calon siswa dengan data KK & KTP dari luar DKI).

Kuota dari masing-masing jalur pendaftaran PPDB online adalah sebagai berikut:

  1. Jalur lokal = 60%
  2. jalur umum lokal = 35%
  3. Jalur umum biasa = 5%

Meskipun kuota tersebut sudah ditentukan, namun kuota tersebut bisa saja berubah sesuai dengan jumlah pendaftaran calon siswa pada tahap pertama yaitu jalur lokal karena tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar dari jalur lokal sedikit atau tidak memenuhi syarat lainnya seperti umur sisa dan lainnya.

Apabila jumlah pendaftar calon siswa SD baru banyak maka akan ada sistem geser otomatis, seperti jika calon siswa berumur kurang dari 7 tahun maka otomatis akan digeser oleh calon siswa yang sudah berumur 7 tahun (diprioritaskan yang lebih tua).

Syarat Pendaftaran Siswa Baru SD negeri PPDB Online DKI Jakarta

  1. Calon siswa baru berusia minimal 6 (enam) tahun pada 1 Juli 2018
  2. Indentitas calon siswa atau jika tidak ada menunjukkan akte kelahiran asli
  3. Memiliki Kartu Keluarga (KK)
  4. Tidak disyaratkan pernah mengikuti pendidikan TK/ PAUD.
  5. Memiliki Surat Keterangan Imunisasi Dasar dari puskesmas setempat.

Jadwal Pendaftaran Siswa Baru SD Negeri PPDB Online DKI Jakarta

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Jadwal pendaftaran PPDB Online calon siswa baru SD negeri dibagi 3 tahap, tahap pertama yaitu:

Jalur Lokal

Jalur Lokal adalah jalur pendaftaran untuk siswa yang berdomisili, memiliki kartu keluarga (KK) dan KTP sesuai atau sama dengan kelurahan sekolah tujuan:

jadwal ppdb online lokal


Jalur Umum Lokal

Jalur Umum Lokal adalah jalur pendaftaran untuk siswa yang berdomisili, memiliki kartu keluarga (KK) dan KTP dalam wilayah DKI Jakarta:

jalur umum lokal


Jalur Umum Biasa

Jalur Umum Biasa adalah jalur pendaftaran untuk siswa dari luar DKI Jakarta:

ppdb-online jalur umum biasa


Catat jadwal pendaftaran calon peserta didik sekolah dasar negeri 2018 ini dan jangan sampai terlewat dari jadwal yang semestinya. Anda bisa simpan gambar jadwal diatas.

Untuk pendaftaran ppdb online, dari semua tahap jalur diharuskan datang ke lokasi sekolah dasar (SD) tujuan untuk verifikasi berkas persyaratannya. Jika sudah valid maka pendaftaran ppdb online bisa Anda lakukan saat di sekolah tersebut atau bisa dari rumah atau warnet.

Semoga membantu!
Terimakasih sudah baca Jadwal & Syarat Pendaftaran PPDB Online Siswa Baru SD Negeri DKI Jakarta 2018 dengan Url https://www.sebats.com/2018/05/jadwal-syarat-pendaftaran-ppdb-online.html

Related Posts

Jadwal & Syarat Pendaftaran PPDB Online Siswa Baru SD Negeri DKI Jakarta 2018 -by 5/24/2018 10:21:00 AM
5/ 5stars