-->

Wisata Edukasi Alam & Waterpark Cibalung Happy Land

Sebats.com - Cibalung happy Land dibuka sejak tahun 2010 silam, wisata alam yang terletak di desa cibalung , kecamatan cijeruk kab. Bogor ini memang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tentang lingkungan langsung ditempatnya. Disini pengunjung dapat terlibat langsung dalam proses penanaman, perawatan sampai panen berbagai komoditas tanaman, tentunya disesuaikan dengan masa panen dan kondisi tanaman tersebut. maka tak heran banyak sekolah yang meng-agendakan pembelajaran non formal agrowisata kesini termasuk sekolah TK.

Ada beragam kebun buah disini dari mulai kebun buah naga, kebun strawberry, bengkoan, terong, cabai hingga tomat. Konsep agro wisata memang menjadi andalan disini, sang pemilik sengaja mengintegrasikan bisnis rekreasi dengan memadukan potensi alam di kawasan pegunungan. Tempat wisata ini menambah sejumlah bisnis sang pemilik setelah sebelumnya mendirikan sekolah swasta dan kelompok bimbingan ibadah haji atau KBIH.

Baca juga:
Berencana ke Bogor ? Berikut Tempat Tujuan Wisata di Seputaran Bogor
Daftar Tempat Wisata di Wilayah Puncak Bogor Jawa Barat
4 Kelebihan dari Taman Wisata Matahari di Bogor
Daftar Tempat Wisata di Daerah Sukabumi Lengkap

Selain bercocok tanam, wisata edukasi lain yang dapat dilakukan adalah wisata perah susu sapi. Sapi-sapi tersebut berasal dari Australia dan mengalami perawatan khusus. Bagi yang ingin memerah susu sapi dengan volume yang banyak baiknya dilakukan pada jam 6 pagi atau jam 2 siang. Adapula kerbau yang bisa dimandikan oleh pengunjung asalkan kerbau dalam kondisi sehat dan tidak sedang hamil.

Meski bukan kebun binatang, Cibalung juga memilik tempat penangkaran rusa, rusa ini merupakan hibah dari kebun raya bogor. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 8 hektar ini berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut (DPL), maka tak heran bila pemandangan disekelilingnya sangat cantik.

Taman air menjadi pusat perhatian pengunjung terutama anak-anak, tidak hanya itu sejumlah permainan outbound juga tersedia. Untuk menghilangkan penat dan beristirahat, tenang saja disini sudah tersedia restoran dan juga tempat beristirahat.
Terimakasih sudah baca Wisata Edukasi Alam & Waterpark Cibalung Happy Land dengan Url https://www.sebats.com/2017/05/wisata-edukasi-alam-waterpark-cibalung-bogor.html

Related Posts

Wisata Edukasi Alam & Waterpark Cibalung Happy Land -by 5/19/2017 03:08:00 PM
5/ 5stars