-->

Tips Cari Jasa SEO di Jakarta yang Berkualitas

Sebats.com - Tidak di pungkiri lagi jika peran Search Engine Optimization atau SEO dalam digital marketing channel sangatlah penting dan rata-rata sebagian masyarakat luas terutama kalangan pebisnis sudah mulai tahu dan memahami peran SEO ini, sehingga tidak jarang mereka sudah mulai berburu jasa seo agency yang bertebaran di Internet.

Sebagian agency terutama agency skala besar banyak terdapat di kota Jakarta, dan cukup wajar jika Jakarta jadi salah satu lokasi kantor atau cabang dari agency dari luar negeri karena di kota inilah terdapat banyak bisnis atau perusahaan. Namun bukan berarti di kota lain sedikit jumlah pengusahanya, apalagi ukm banyak terdapat di daerah-daerah. Jakarta menjadi target kantor cabang atau lokasi bisnis agency jasa seo ini karena selain banyak perusahaan besar juga ada semacam filosofi bahwa siapa yang menguasai Jakarta maka akan menguasai pasar di daerah lain.

Kembali lagi ke peran jasa seo dalam bisnis Anda dan bagaimana mencari jasa seo Jakarta yang berkualitas terutama untuk wilayah Jakarta. Jika Anda melakukan pencarian di google dengan kata kunci jasa seo dan kata kunci related lainnya, tentu secara insting umumnya pasti akan langsung ingin memakai agency seo yang berada di posisi tertinggi di mesin pencari atau paling tidak di halama pertama.

Hal ini sebenarnya sah-sah saja dan memang bisa jadi pilihan utama Anda, namun sebelum melakukan itu, ada baiknya Anda cek ulang siapa mereka, portfolio atau klien yang sudah di handle oleh mereka serta lokasinya juga tentunya (kita kesampingkan dulu dari sisi harga). Anggaplah harga oke, portfolio juga oke namun jika Anda di Jakarta sementara agency jasa seo tersebut di kota lain, ini jadi salah satu PR juga karena lebih baik satu kota dibandingkan harus pilih dari beda kota, karena semakin cepat tektokan dengan agency jasa seo maka makin cepat implementasi optimasi SEO nya juga.

Selain itu, sebaiknya coba tela'ah dengan unsur psikologi, maksudnya adalah bisa saja jasa seo agency yang berada di halaman pertama di google hanya fokus dengan website mereka untuk mencari klien sebanyak mungkin tanpa memikirkan nasib klien mereka, kenapa ? Yah mereka hanya sibuk maintain dan optimasi website mereka sendiri agar selalu berada di halaman pertama dengan kata kunci jasa seo dan sebagainnya.

Coba cek website agency-agency besar dengan klien-klien besar dan kecil tapi performa klien mereka luar biasa di mesin pencari terutama google. Perlu di catat bahwa rata-rata turnover pekerja seo specialist itu sangat tinggi dan otomatis agency besar biasanya tidak ada waktu lagi untuk optimasi website sendiri demi website klien mereka bagus, jadi bukan berarti agency jasa seo tersebut tidak sanggup bersaing dengan kata kunci jasa seo dsb di google, tapi mereka benar-benar optimalkan klien mereka terlebih dahulu.

Jadi jangan langsung cap agency yang tidak ada di halaman pertama untuk keyword jasa seo itu lemah atau buruk, ada banyak alasan dan salah satunya hal yang sudah di jelaskan diatas. Selain itu bisa saja website mereka masih baru dan sebagai informasi saja bahwa sebagian jasa seo yang berada di halaman pertama google adalah jasa seo pesonal bukan perusahaan resmi.

Selalu bertanya dengan beberapa rekan atau bisa juga dengan cari rekomendasi dari forum atau google itu sendiri tentang jasa seo yang bagus. Dalam sebuah layanan jasa ataupun produk tertentu peranan harga murah memang faktor yang di cari orang tapi perlu di ingat bahwa harga juga kadang menentukan kualitas suatu layanan. jadi meskipun sebenarnya ada jasa seo murah tapi berkualitas, Anda harus tetap cek dan ricek lagi siapa klien mereka dan bila perlu cek backlink klien mereka di taruh dimana saja, bisa saja URL klien mereka di spam kesana kemari, meskipun keyword bisnis Anda bagus di SERP google, namun Brand Anda akan terlihat buruk juga jika terlalu banyak di web spam (apalagi Brand Anda Brand Besar).

Itu saja sedikit gambaran dan tips cari jasa seo yang berkualitas, dan di Jakarta banyak kok Anda bisa cari juga di mesin pencari dan lebih bagus lagi tanya kepada teman atau usaha yang sudah memakai jasa seo.
Terimakasih sudah baca Tips Cari Jasa SEO di Jakarta yang Berkualitas dengan Url https://www.sebats.com/2016/11/tips-cari-jasa-seo-di-jakarta-berkualitas.html

Related Posts

Tips Cari Jasa SEO di Jakarta yang Berkualitas -by 11/05/2016 06:14:00 AM
5/ 5stars