-->

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut

Sebats.com - Dibawah ini saya dapat informasi bagus mengenai bahan alami yang bisa menghilangkan bau mulut anda, cara alami dengan menggunakan bahan yang mudah didapat disekitar kita, oke langsung saja apa aja itu:

Daun Sirih

Cara membuatnya yaitu pertama-tama kita cuci bersih dahulu beberapa lembar daun sirih lalu direbus menggunakan 1,5 gelas air. Tunggu sampai menjadi dingin, air rebusan ini digunakan untuk berkumur setelah gosok gigi. Jika ingin lebih maksimal dalam menghilangkan bau mulutnya, ambil 10 -15 lembar daun sirih merah yang telah dicuci bersih, rebus dengan suhu 400 cc (dua gelas air) hingga tersisa 200 cc, lalu saring. Selagi hangat, gunakan air untuk berkumur-kumur setelah sahur.

Cengkih

Cara membuatnya hanya memerlukan sekitar tiga hingga lima buah bunga cengkih. Pertama seduh dengan air secukupnya lebih kurang 5 menit, lalu dinginkan. Gunakan air ini untuk berkumur.

Atau anda bisa menggunakan cara lainnya,

yaitu ambil beberapa butir cengkih kering. Tumbuk sampai hancur, rendam dalam segelas air hangat. Setelah 30 menit, airnya dapat digunakan untuk berkumur.

Itulah dua tips alami dalam menghilangkan bau mulut, tapi anda juga bisa menggunakan langkah-langkah praktis dibawah ini untuk menjaga maupun menghilangkan aroma tidak sedap dari mulut

Langkah Pertama : Menyikat gigi dan lidah
Sikatlah gigi dan lidah minimal dua kali dalam sehari untuk dapat menghilangkan sisa makanan di mulut. Bekas makanan akan meninggalkan bakteri yang memicu bau mulut yang kurang sedap.

Langkah kedua : Bersihkan gigi setelah makan
Ada sebaiknya juga kita perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Caranya gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Atau gunakan cara lain yaitu dengan mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Langkah ketiga: Pastikan mulut selalu basah
Mulut kita yang kering ternyata tanpa kita sadari dapat memicu bakteri berkembang di mulut. Jadi sangatlah peting untuk menjaga mulut tetap basah. Jika tidak bisa minum kita dapat mengatasi nya dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Langkah keempat: Perhatikan apa yang dimakan
Hindarilah makanan seperti bawang bombay atau bawang putih petai dan jengkol. Agar nafas segar, makanlah sayur-sayuran, seperti wortel dan seledri. Paterseli juga dapat dimanfaatkan sebagai penyegar nafas alami. Makan sayur dan buah juga berfungsi untuk merangsang produksi air liur, sehingga Anda terbebas dari bau mulut.
Terimakasih sudah baca Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut dengan Url https://www.sebats.com/2013/01/bahan-alami-penghilang-bau-mulut.html

Related Posts

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut -by 2/19/2013 12:14:00 PM
5/ 5stars