Transportasi Merakyat Yang Nyaman dan Aman, Naik Bus Aja

Sebats.com - Memiliki rencana untuk berlibur, baik liburan weekend maupun libur panjang lainnya perlu untuk segera didiskusikan, terutama mengenai transportasi apa yang akan dipilih. Bepergian jauh bersama anggota keluarga mungkin terasa langka karena setiap anggota keluarga memiliki kesibukannya masing-masing, seperti bekerja dan sekolah. Sehingga, ketika ditemukan waktu yang tepat dan semua anggota dalam kondisi tanpa  kegiatan apapun, rencana liburan benar-benar dapat terealisasikan. Perjalanan liburan Anda yang nyaman dan aman bisa baca selengkapnya po agung mulia di sini.

Memilih perjalanan darat dengan menggunakan transportasi yang merakyat, seperti bus dapat menjadi alternatif yang baik bagi Anda. Perjalanan yang lancar, aman, dan Anda bisa beristirahat di dalamnya dengan nyaman adalah harapan bagi setiap penumpang. Oleh karena itu, pembaruan akan transportasi darat jenis bus ini semakin hari semakin mengalami kemajuan. Baik dari fasilitasnya hingga jangkauan wilayah yang akan dituju setiap penumpang. Salah satunya adalah bus Agung Mulia yang melayani perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) wilayah Kalimantan.


bus eksekutif
Sumber: facebook

Kenapa Harus Memilih Bus Agung Mulia?

Bus yang populer di wilayah Kalimantan ini memang tak diragukan lagi akan pelayanannya, fasilitas, dan kualitas busnya. Tak mengherankan jika bus ini mendapat feedback yang positif dari para penumpang setianya dan memiliki banyak penggemar untuk menemani perjalanan mereka.

Bus yang berukuran besar ini memang menyediakan banyak fasilitas yang sangat dibutuhkan para penumpangnya. Seperti, AC, TV, DVD, smoking room, tempat charger HP, WiFi, selimut, toilet, dan reclining seat. Dengan adanya smoking room, maka penumpang lain yang tidak merokok pun tidak akan terganggu dengan asapnya yang menyesakkan, apalagi dilengkapi dengan AC.

Inilah Yang Anda Dapatkan Dengan Memilih Bus

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan memilih menggunakan transportasi berupa bus.

1. Harga Tak Berat Di Kantong

Jika Anda perlu untuk bepergian jauh, cobalah untuk naik bus. Dibanding dengan pesawat, harga tiket bus lebih murah. Sehingga sangat aman bagi kantong Anda. Bisa Anda sisihkan sebagiannya untuk hal-hal lain ketika Anda telah sampai di tempat tujuan.

2. Puas Melihat Pemandangan

Dengan naik bus, Anda bisa bebas menikmati pemandangan selama bus sedang melaju. Ada sawah, sungai, jembatan, rumah-rumah penduduk, dan lain-lainnya. Anda bisa melihatnya dari jendela bus yang cukup lebar tersebut. Bahkan Anda bisa tahu sendiri perjalanan Anda sudah sampai mana dengan membaca setiap keterangan petunjuk arah yang berada di beberapa titik jalan.

3. Fasilitas Seistimewa Pesawat

Fasilitas di bus saat ini tergolong sangat lengkap. Ada toilet hingga ruangan khusus untuk merokok. Bahkan ada juga beberapa perusahaan bus yang juga memberikan fasilitas paket berupa makan untuk penumpangnya. Nyaman sekali bukan? Anda tidak akan terasa bosan karena ada TV maupun DVD di dalamnya. Tanpa Anda sadari, bus sudah sampai di tempat tujuan Anda.

4. Pesan Tiket Bisa Di Mana Saja

Zaman sekarang Anda tidak perlu repot-repot membeli tiket bus di agennya. Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone. Anda hanya perlu adanya jaringan, men-download aplikasi travelling agent, dan hanya perlu mengisi data keberangkatan kemudian memesannya. Anda pun dapat membayarnya dengan cara transfer atau menggunakan e-banking. Mudah bukan?

Tips Bagi Anda Yang Mabuk Perjalanan


Terkadang masih ada orang-orang yang ketika melihat orang mengalami mabuk perjalanan akan menghindarinya. Namun, mabuk ini adalah hal yang wajar terjadi. Berikut adalah tips bagi Anda yang mengalami mabuk perjalanan terutama ketika naik bus.

1. Perut Tidak Kosong Atau Kekenyangan

Perut kosong atau terisi tapi terlalu penuh juga sama-sama tidak baik ketika akan melalui perjalanan dengan kendaraan. Jika perut kosong, Anda akan merasa mual karena guncangan dari bus. Sedangkan ketika kekenyangan, sewaktu-waktu Anda bisa saja merasa mulas atau sakit perut.

2. Sediakan Minyak Angin

Ketika akan bepergian dengan bus, siapkan minyak angin di tas Anda jika sewaktu-waktu merasa mual. Aromanya akan dapat memberi Anda ketenangan dan mengurangi rasa mual.

3. Hindari Membaca dan Bermain Smartphone

Memandangi tulisan dapat memicu Anda untuk merasa pusing. Anda dapat mengganti kegunaan smartphone Anda dengan memasang earphone dan menghidupkan musik, lalu istirahatlah.

Asyik bukan memilih bus sebagai transportasi Anda? Jangan ragu dan jangan malu untuk naik bus. Akan banyak cerita yang bisa Anda dapatkan selama berada di perjalanan.
Terimakasih sudah baca Transportasi Merakyat Yang Nyaman dan Aman, Naik Bus Aja dengan Url https://www.sebats.com/2020/01/transportasi-merakyat-yang-nyaman.html

Related Posts

Transportasi Merakyat Yang Nyaman dan Aman, Naik Bus Aja -by 1/28/2020 07:44:00 AM
5/ 5stars