Review Modem Wifi Mifi Huawei e5573 VS Alcatel MW40

Sebats.com - Jujur saya sendiri kurang faham mengenai teknologi per wifi an tapi saya coba tulis artikel ini berdasarkan pengalaman membandingkan antara wifi huawei e5573 dan wifi alcatel mw40.

Sebelum beli wifi ini saya sendiri sudah memiliki modem wifi paketan bolt sekitar 2 biji yang masih aktif (yang sudah gak terpakai juga banyak). Biasanya untuk istri dirumah dan untuk saya bawa-bawa atau buat kerja dirumah.

Berawal dari ijin bolt dicabut oleh pemerintah dan paketan abis mau gak mau cari operator lain dan awalnya kefikiran buat pake smartfren. Lalu browsing di marketplace BL & Toped nemulah modem wifi Mifi 4G Bolt MAX Huawei E5372s Unlock, karena terpikat kapasitas baterainya yang 3560 mAh.

Setelah beli, lalu ke galeri smartfren (ITC Fatmawati Jakarta Selatan ) dan beli perdananya yang paket 100rb, sudah plus bonus jadi total 30GB untuk setiap waktu dan 30GB untuk jam 12 malam keatas aja. Setelah sukses di set di galeri smartfren, meluncurlah ke rumah dengan hati riang karena sinyalnya lumayan kenceng disana.

Pas sampai rumah (seputar komplek MPR Cilandak Barat, JakSel) ternyata sinyalnya amburadul, yah...saya tidak tanya-tanya dulu sama orang sekitar tentang sinyal smartfren dirumah. Alhasil, kartu smartfren gagal dipakai.

Setelah memastikan sinyal terkuat dirumah ternyata telkomsel (dari tetangga penjual pulsa), akhirnya coba beli dan pakai di modem huawei E5372s tadi, namun apa daya ternyata lemot, tidak stabil dan kadang no service. Cek sana sini feeling bahwa modem ini masalahnya.

Browsing lagi sana sini dan ketemulah "review fenomenal" modem wifi alcatel mw40 (airtel) unlock dari web kaskus dan cukup meyakinkan apalagi bisa bypass alias nyala meski tanpa baterai asal ada power dari powerbank, atau colok langsung di listrik.

Modem Wifi Alcatel Unlock MW40
Modem Alcatel Unlock MW40


Belilah di marketplace modem unlock alcatel mw40 ini plus paket kartu. Setelah seting kartu dan pasang di modem tidak ada masalah dan lancar jaya dan modem ini jadi pegangan saya pribadi.

Karena memang niat beli 2 modem (1 untuk istri dirumah dan 1 lagi saya) maka beli modem lagi dan pastinya gak mau sama biar beda. Cari review dan browsing lagi ketemulah modem huawei E5573 unlock. Setelah di set dan lancar jaya juga.

Modem Wifi Huawei Unlock E5573
Modem Wifi Huaei Unlock E5573


Namun modem alcatel MW40 ternyata sering disconect dan putus-putus sinyalnya sementara yang modem huawei E5573 lancar terus, akhirnya coba tukar kartu dan tetap saja modem alcatel MW40 sering tidak konek dan putus-putus sinyalnya sementara modem huawei E5573 lancar jaya terus, was...wiss.wuss.

Modem pegangan saya adalah alcatel MW40 sementara istri huawei E5573, masih belum kefikiran untuk tukaran karena tampilan alcatel MW40 lebih menarik, ada lampu-lampunya dan tanda sinyal sementara huawei E5573 standar dan biasa aja.

Tampilan Alcatel MW40 (akses di browser http://192.168.1.1)
Tampilan Alcatel MW40 (akses di browser http://192.168.1.1)


Sampai kejadian saat ke Lottemart Fatmawati, setelah makan siang istri ke apotik di lantai dasar Lottemart dan beli popok untuk ganti popok anak lalu dengan sikecil ke toilet. Sementara anak pertama saya bersama saya masih di restoran yang kira-kira lebih kurang 50 meter dari toilet.

Tampilan Huawei E5573 (akses di browser 192.168.8.1)
Tampilan Huawei E5573 (akses di browser 192.168.8.1)


Saya lihat anak pertama bersama saya asik buka HP mamanya dan terhubung dengan modem huawei E5573. Saya pun bingung, kok bisa konek yah? bahkan BAR Sinyal di HP terlihat sekitar 4 BAR. Dari kejadian ini akhirnya bulat memutuskan untuk tukar modem, saya yang memakai modem huawei E5573 nya..hehehe...

Dari sini saya berkesimpulan bahwa untuk urusan speed dan stabilitas modem huawei E5573 lebih dapat diandalkan, sementara alcatel MW40 lebih ke bisa bypass dan keawetan. Sebenarnya sinyal dari modem MW40 lumayan juga cuma kurang stabil dan sering putus tapi kalau huawei ini sangat stabil dan kecepannya juga sangat cepat tanpa kendala.

Sampai disini aja review sederhana ini, tidak bisa bikin review kayak website lain yang bagus cara reviewnya apalagi disertai data-data modemnya. Yang pasti ini benar-benar pengalaman pribadi dan benar terjadi apa adanya.

Ket: Foto Modem saya ambil dari beberapa sumber, sementara foto tampilan WIFI login di browser asli dari laptop sendiri.

Wassalam.
Terimakasih sudah baca Review Modem Wifi Mifi Huawei e5573 VS Alcatel MW40 dengan Url https://www.sebats.com/2018/12/review-modem-wifi-mifi-huawei-e5573-vs-alcatel-mw40.html

Related Posts

Review Modem Wifi Mifi Huawei e5573 VS Alcatel MW40 -by 12/08/2018 09:17:00 PM
5/ 5stars