-->

Acara Malam Tahun Baru 2018 di Jakarta dan Beberapa Kota di Indonesia

Sebats.com - Acara Malam tahun 2018 - Tidak terasa kita sudah di penghujung tahun 2017 kalender masehi. Tanggal 31 des 2017 bertepatan hari minggu dan bisa dipastikan bahwa acara malam pergantian tahun 2017 - 2018 akan makin semarak karena untuk pekerja yang tidak mengambil cuti masih bisa siap-siap pada hari sabtunya yaitu tanggal 30 desember 2017. Setiap hotel hotel dan tempat hiburan maupun wisata sudah ancang-ancang mengemas acara untuk tahun baru semenarik mungkin untuk menyedot wisatawan lokal dan manca negara.

Beberapa acara malam pergantian tahun baru 2017 - 2018 di Jakarta dan beberapa wilayah di Indonesia sudah disiapkan oleh para pengelola hiburan & wisata serta oleh pihak pemerintah kota masing-masing daerah. Melalui artikel ini sudah kami rangkum acara malam tahun baru di beberapa kota di Indonesia, cekidot......

Untuk wilayah Jakarta sendiri sudah pasti area yang akan jadi tempat puncak malam acara tahun baru 2018 dan pesta rakyat adalah seputaran Monas, Bundaran HI, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jiexpo kemayoran, Benhil, Jl. Jend. Sudirman & Jl. MH. Thamrin. Untuk wilayah tersebut akan ada festival kembang api diatas arena tersebut.

Pihak pemerintah DKI Jakarta sendiri akan mengadakan 5 panggung hiburan utama di masing-masing wilayah jakarta yaitu, di area lapangan futsal Monas tepatnya monas bagian barat, Gedung Jaya Jl. MH. Thamrin tepatnya seberang hotel Sari Pan Pacific, Bundaran HI, Chase Plaza Jl. Jend. Sudirman, Karet tepatnya seberang gedung Davinci dan Bendungan Hilir (BenHil).

Sepanjang jalan MH. Thamrin jakarta Pusat akan diberlakukan car free night dan biasanya dimulai sejak jam 7 malam. Ada terobosan baru untuk acara tahun baru kali ini yaitu acara nikah massal, wakil gubernur Jakarta Bapak Sandiaga Uno menjelaskan bahwa akan diadakan acara nikah massal bagi warga yang kurang mampu, nikah massal sendiri akan berlansung tepat pada saat pergantian tahun 2017 - 2018. Jika ada dari Anda ataupun kenalan dan keluarga yang ingin nikah massal, mungkin bisa menghubungi pihak pemprov DKI Jakarta untuk info detailnya.

Acara Malam Pergantian Tahun 2017 - 2018 di Jakarta dan Kota di Indonesia:

Ancol Jakarta

Kawasan Wisata Ancol akan menggelar perayaan pergantian tahun baru 2017-2018 secara meriah dan tersedia di beberapa titik lokasi wisata Ancol yakni Pasar Seni, Putri Duyung, Pantai Lagoon,Taman Lumba-Lumba serta pantai Carnaval. Tema yang diusung adalah Pesona Indonesiaku dengan beragam acara seperti bazzar, kulineran, musik dan tarian. Panggung utama tersedia di pantai carnaval dengan pertunjukkan musik diisi oleh beberapa musisi ternama di Indonesia diantaranya adalah: Armada, Setia band, Kotak, Five Minutes, Wali Band, Penyanyi dangdut Siti badriah (SiBad). Konser musik ini akan dimulai jam 7 malam WIB

Putri Duyung Ancol jakarta


Acara Malam Tahun Baru 2018
Seperti Anda ketahui bahwa Ancol Jakarta sudah pasti akan mengadakan acara malam pergantian tahun 2017-2018. Arena Putri Duyung Ancol sudah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah menyiapkan acara malam pergantian tahun baru 2018 dengan menghadirkan penyanyi Vidi Aldiano dan artis legendaris Betharia Sonata. Puncak acara ditutup pesta kembang api dipinggir laut yang tentunya akan semakin semarak acara tersebut.

Putri Duyung Ancol sudah menyiapkan harga tiket khusus malam tahun baru yaitu menginap 3 hari 2 malam, sejak 30 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. Paket ini termasuk gala dinner, sarapan pagi, fasilitas wisata gratis ke DuFan, Gondola, dan juga objek wisata pilihan dari Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, serta Seaworld Ancol. Untuk tiket masuk ancol perorangan 20 ribu, parkir motor 15 ribu, parkir mobil 20 ribu.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Taman Mini Indonesia Indah atau TMII selalu menampilkan acara beda dari yang lain, TMII lebih ke tema acara Tradisional. TMII biasanya mengadakan  acara seperti campur sari, wayang serta gambang kromong. tiket masuknya pun murah meriah, cuma 10 ribu (ceban) aja dan parkir motor 6 ribu serta parkir mobil 10 ribu.

TMII akan mengadakan konser musik dangdut MONATA serta pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

JIEXPO Kemayoran, Jakarta

JIEXPO Kemayoran khusus acara untuk malam pergantian tahun 2017-2018 akan mengadakan Big Bang Jakarta, acara ini akan diadakan dalam waktu 1 minggu yaitu pada 22 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. Tema untuk pameran tahun ini adalah "Year end festival and final clearance exhibition" akan ada cuci gudang terbesar, terlengkap pada akhir 2017 tahun ini.

Big Bang Jakarta menghadirkan acara menarik seperti new year eve dinner, marathon fun, fun bike, RC, drone competition, paramotor dan pastinya pesta kembang api pada waktu countdown nanti
Untuk tiket masuk khusus tahun baru, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp100.000 sudah termasuk makan malam.

Artis pendukung acara tahun baru di Jiexpo kemayoran ini adalah penyanyi reggae Ras Muhammad dan Steven Jam.

Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan

Lippo Mall kemang selain mengadakan pesta kembang api di malam pergantian tahun 2018 juga menghadirkan penyanyi terkenal Reza Artamevia. Selain Reza Artamevia, acara di lippo mall kemang juga akan diiringi oleh DJ Regina, salah satu DJ terbaik di Indonesia. tema yang diusung mall ini adalah "Kemang Broadway Party".

Plaza Semanggi, Jakarta

Mall plaza Semanggi tidak mau ketinggalan untuk turut memeriahkan acara malam tahun baru 2018 di Jakarta. dengan mengusung tema Beach Party, plaza semanggi akan menampilkan live band performance dari Side V band, drumlight percussion, serta grup musik Barasuara.


Setu Babakan, Jagakarsa Jakarta Selatan

Untuk kamu yang di wilayah jagakarsa dan sekitarnya dan menyukai pentas seni budaya Betawi seperti ondel-ondel, tarian Betawi, Gambang Kromong dll, yup kawasan perkampungan betawi Setu Babakan adalah pilihan yang tepat. Artis pendukung diacara ini adalah Ratna Listy.

Hotel Hilton Doubletree

Hotel Hilton Doubletree, Cikini Jakarta Pusat menghadirkan musisi dan band legend Kahitna.

Hotel Century Senayan, jakarta

Acara malam tahun baru 2018 di hotel ini mengusung tema bernuansa 90an, serta menampilkan performa band The Groove

Bandung, jawa Barat

Untuk kota Bandung biasanya malam tahun baru akan diadakan di Kawasan Dago, Alun-alun Kota Bandung, Lapangan Tegalega

The Trans Luxury Hotel Bandung

Hotel berbintang di Bandung ini selalu menghadirkan artis kenamaan di setiap acara malam tahun baru setiap tahunnya dan untuk acara menyambut tahun baru 2018 nanti, pihak hotel The Trans Luxury Hotel Bandung akan mendatangkan group band luar negeri All 4 One dan juga Sheila on 7. Bagi penggemar setia Sheila on 7 tentu ini kesempatan buat menonton dan ketemu langsung dengan mereka.

Yogyakarta / Jogja

Untuk Yogyakarta sendiri biasanya tempat-tempat yang menjadi pusat acara malam pergantian tahun baru yaitu Titik Nol, Malioboro, Kraton / Alun-Alun Utara & selatan, Pantai Parangtritis, Hargo Dumilah atau Bukit Bintang.

Pada malam pergantian tahun 31 desember 2017, Artis dan penyanyi ternama Raisa akan tampil bersama diva penyanyi legendaris Vina Panduwinata di Yogyakarta tepatnya Hotel Tentrem, Jogja. Tema yang diusung oleh hotel Tentrem untuk acara ini adalah "The Best of 2 Divas Concert". Untuk tiket muali dari 450 ribu hingga 1,75 juta rupiah dan sudah bisa dipesan di website tanpangantri.com atau langsung beli di hotel tentrem

Bali

Penyanyi kawakan Indonesia Rossa akan tampil di acara pergantian tahun baru 2017-2018 di Bali, tepatnya di hotel The Patra Bali, nah bagi fans loyal Rossa pasti akan hadir kesini selain itu juga tentunya faktor daya tarik pulau Dewata Bali juga.

Makassar

Hotel berbintang di makassar Grand Clarion Hotel & Convention Makassar akan mendatangkan artis ibukota Abdel dan Temon, Jad & Sugi ex X-Factor, serta Dark Angels, selain itu juga akan ada acara stand up comedy, gala dinner, door prize dll. harga paket menginap di kamar type superior mulai 2,85 juta permalam.

Bangka Belitung

GIPI atau Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengadakan konser musik yang menampilkan musisi Jazz kawakan Indonesia, sesuai dengan temanya yaitu Jazz On The Bridge maka para artis musisi jazz ini akan tampil di Jembatan Emas Pangkal Pinang pada 30 Desember ini. Musisi jazz yang akan tampil adalah Tompi, Fariz RM, Rieka Roeslan & Mus Mujiono.

Arista Hotel Palembang

Penyanyi Mulan Jameela akan menghibur warga Palembang di hotel ini serta didukung oleh penampilan Female Disc Jockey seperti DJ Queenitha, Can Can Dance, Rock & Roll Band dan game menarik. Istri Ahmad Dhani ini akan tampil dalam acara "Rock N Rolla" New Years Eve Dinner Party with Bank BJB, di The Arista Hotel Palembang.

Selebriti Entertainment Center Palembang

Menghadirkan DJ Chantal Dewi, Homeband New Born Band, Sexy Dancer Bie Dancer, Dj Resident Slounge, Dj Mbonk, Dj Key, Dj Achenk dan Bie Model Parade.

NeoPC, Komplek Ilir Barat Permai Palembang

Menghadirkan artis & DJ terkenal Karen Garrett. serta dimeriahkan oleh n resident DJ’s, Nay P, Ryan Erwin, Big Illusion, Devious Angels dan MC Dany DX.

Center Stage (SC) Novotel palembang

Menghadirkan DJ ternama dari Indoensia yaitu Jacqueline, Mela Garmela dan Maharanie. Acara ini akan turut dimeriahkan oleh residen DJ seperti Wendy Ard, Qinoy Torsten dan Caddy Ello.

The Venus Luxury Club Palembang

Menampilkan Guest DJ Michael, dan FDJ Baby Lemon serta Parade Hot Models theVenus, X-BEAT Band, theVenus Sexy Dancer.

Lampung

Artis ibukota Tata Janeta atau yang lebih dikenal mantan grup Mahadewi (Dulu Dewi-dewi) akan tampil di Sheraton Lampung Hotel bersama aksi DJ Performance. Tema yang diusung pihak hotel adalah "Shinesation New Years Eve Celebration".

Pemkot kota Tulang Bawang Lampung juga antusias untuk mengadakan acara pesta rakyat malam tahun baru di kota tersebut, acara akan berlangsung di Terminal Kota Menggala. Artis yang turut diundang untuk tampil disana adalah penyanyi dangdut terkenal Cita Citata serta artis pendukung.

Cirebon

Penyanyi legendaris, kawakan dan mantan DIVA Indonesia Ruth Sahanaya atau Uthe akan manggung di Cirebon tepatnya di Grand Ballroom The Luxton Cirebon tanggal 31 Desember 2017. Tema yang diusung oleh management hotel adalah "Wonderful Indonesia with Ruth Sahanaya".

Kotabaru Banjarmasin

Disbudpar Banjarmasin mengadakan acara tahun baru di lokasi wisata Siringlaut & Pantai Gedambaan (Sarangtiung dengan menghadirkan artis jebolan D Academy Indosiar Endah dan Rita.

Semarang, Jawa Tengah

Diwilayah Semarang semua lokasi wisata akan ada perayaan pergantian tahun baru 2018 dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata / Disbudpar Kota Semarang akan menjadikan balai kota Semarang sebagai pusat perayaan tahun baru. Band rock dari Bandung The S.I.G.I.T akan tampil di Semarang.

Garut, Jawa Barat

Grup musik era 90an Java Jive dan berkolaborasi dengan musisi senior Fariz RM akan menghibur warga Garut tepatnya di Kamojang Green Hotel and Resort. Untuk kamu yang ngefans dan kangen dengan penampilan grup musik java jive tentu waktu yang pas untuk menonton pemampilannya disini.
Terimakasih sudah baca Acara Malam Tahun Baru 2018 di Jakarta dan Beberapa Kota di Indonesia dengan Url https://www.sebats.com/2015/11/acara-malam-pergantian-tahun-baru.html

Related Posts

Acara Malam Tahun Baru 2018 di Jakarta dan Beberapa Kota di Indonesia -by 12/29/2017 04:39:00 PM
5/ 5stars