-->

18 Wisata Pantai nan Indah di Lampung

Sebats.com - Lampung memiliki banyak wisata pantai yang indah, terutama di wilayah Lampung barat, hal ini karena letak propinsi lampung yang berada di ujung pulau Sumatra dan bertemu langsung dengan samudra yang luas.

Lampung menjadi tujuan yg pas disambangi beberapa penggemar wisata pantai, sama seperti kota Malang yg mempunyai banyak wisata pantai. Jika kamu berniat mengunjungi Lampung, ada baiknya mengunjungi beberapa pantai di bawah ini:

1. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung

Pantai dgn hamparan pasir putih ini berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai Sari Ringgung acapkali ramai di akhir minggu. Hamparan pasir putih menyatu dgn perairan biru jernih, sangatlah memanjakan mata. Traveler dapat berenang, snorkeling, ataupun berjemur di pinggir pantai. Kamu jua dapat menyambangi Pulau Tegal dgn menyewa perahu nelayan dari pantai ini.



2. Pantai Klara

Pantai Klara

Apabila bertolak ke arah Teluk Kiluan dari Kota Bandar Lampung, Kamu bakal melalui jejeran pantai cantik. Diantaranya Pantai Duta Rekreasi, Pantai Mutun, & Pantai Klara. Pantai yg dimaksud paling akhir tersebut jadi diantara favorite turis. Pantai Klara yg berada di Pesawaran, Propinsi Kampung, mempunyai jejeran pohon kelapa yg fotogenik dalam camera. Nama 'Klara' sendiri di ambil dari paduan kata 'Kelapa Rapat'. Airnya sangatlah jernih, Kamu bahkan juga dapat temukan Clown Fish dengan kata lain Ikan Badut tidak jauh dari pesisir pantai.

3. Pantai Guci Kapal Batu

Pantai Guci Kapal Batu

Pantai Guci Kapal Batu berada di Kalianda, Lampung Selatan. Suatu narasi legenda kuno jadi latar belakang nama lokasi ini. Di pantai ini ada batu-batu karang yg berupa mirip kapal. Batu-batu karang tersebut bisa kamu saksikan di segi kanan pantai. Konon lokasi ini ialah suatu pelabuhan. Konon, dahulu disini ialah bandar ataupun pelabuhan. Legendanya, pelabuhan yg jadi lokasi bertumpu kapal-kapal bangsa asing ini dikutuk oleh si Pahit Lidah jadi batu. Si Pahit Lidah sendiri ialah sosok legenda di Sumatera. Ia mempunyai kesaktian 'kutukan' bisa merubah apa pun jadi batu.

Beberapa orang di pelabuhan terlampau repot & mengacuhkan si Pahit Lidah waktu coba menegur mereka. Lantaran kemarahan itu, legenda menyampaikan, mereka dikutuk si Pahit Lidah jadi Batu. Lepas dari legendanya, Pantai Guci Kapal Batu mempunyai pemandangan menawan. Peristiwa paling baik buat tiba ialah waktu sunset.

4. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha

Bila blusukan di Propinsi Lampung & menyambangi Lampung Tengah, mampirlah ke Pantai Tanjung Tuha. Pantai ini masih tetap sepi & terbilang perawan, dgn panorama yg tidak kalah dgn Bali. Begitu tak, dari sini traveler dapat lihat Gunung Anak Krakatau berdiri megah dari kejauhan. Pantai ini jua penuh tebing batu, sangatlah fotogenik apabila diabadikan dalam camera.

Baca juga: 14 Tempat Wisata di Lampung Pilihan


5. Pantai Piabung

Pantai Piabung

Pantai Piabung dengan cara administratif berada di Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Pantai ini sangatlah tersembunyi, tak banyak pengunjung yg tahu. Tunggal panduan ialah mesti menuju ke arah Kotaagung. Nah, berhentilah di Kota Simpang. Dari sini, Kamu bisa ajukan pertanyaan dgn masyarakat setempat masalah rute menuju Pantai Piabung. Perjalanannya lumayan panjang dgn medan lumayan berat, Kamu sebaiknya memakai kendaraan SUV. Akan tetapi, seluruhnya perjuangan bakal terbayar demikian hingga di Pantai Piabung. Hamparan pasir bersua perairan biru jernih waktu elok dilihat mata. Ditambah lagi, pantai ini sangatlah sepi turis.

6. Pantai Pulau Tanjung Putus

Pantai Tanjung Putus

Sebagian pulau di pesisir Lampung mempunyai pantai yg sangatlah cantik. Tanjung Putus umpamanya, pulau cantik berpasir putih yg dipakai buat budidaya ikan laut & terumbu karang. Pikirkan, cuma dgn melempar roti kering dari tepi dermaga, mata telah dimanjakan dgn timbulnya beragam macam ikan ke permukaan. Pulau Tanjung Putus berada di Kabupaten Pesawaran, & jadi destinasi beberapa snorkeler & diver. Tak susah menuju kesini. Dari Bandar Lampung, Kamu mesti meniti perjalanan darat sepanjang 2 jam hingga Dermaga Ketapang. Ada perahu yg bakal mengantar Kamu ke Pulau Tanjung Putus.

7. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang

Nama Pahawang niscaya tidak asing lagi di telinga traveler penggemar rekreasi bahari. Pulau yg berada di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan ini mempunyai banyak spot snorkeling & diving. Pahawang terdiri jadi 2 pulau yaitu Pahawang Besar & Pahawang Kecil. Semasing pulau dikelilingi pasir putih yg memanjakan mata, dan perairan super jenih penuh biota laut. Koral & ikan warna-warni bakal gampang Kamu jumpai disana!


8. Pantai Mutun

Pantai Mutun

Mengulas tentang pantai di Lampung siapa yg tak kenal dgn Pantai Mutun. Pantai ini telah jadi primadona untuk orang-orang Lampung. Tiap-tiap weekend yakni hari sabtu & minggu lokasi ini acapkali di padati oleh beberapa pengunjung, bagus tersebut datang dari dalam kota ataupun luar kota.

Pantai Mutun ini sesungguhnya adalah pantai teluk, jadi dapat di pastikan bila ombak di pantai ini tak terlampau besar. Tempat Pantai Mutun sendiri ada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Jarak buat menuju pantai ini dari pusat kota kurang lebih 20-30 km dgn saat tempuh 20-30 menit, Buat keadaan jalannya sendiri dapat disebut relative layak.

9. Pantai Pasir Putih

pasir putih lampung

Pantai Pasir Putih ialah diantara rekreasi pantai yg bisa menggoda & beri kesegaran mata kamu. Pantai Pasir Putih ini berada di Desa Tarahan, Lampung selatan, buat jarak tempuh dari kota Bandar Lampung ke pantai ini kurang lebih kira-kira 20 km & mengonsumsi saat 20 menit dgn memakai kendaraan mobil.

10. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan berada di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Buat meraih Teluk Kiluan dari Bandar Lampung kira-kira 6 jam mengunakan kendaraan personal.

Terdapat banyak sarana yg di menawarkan di Teluk Kiluan yakni losmen apabila kamu yg mau bermalam & layanan penyewaan alat snorkeling. Anda bisa snorkeling di lokasi ini kamu jua bisa lihat lumba-lumba di alam bebas. Teluk Kiluan sendiri adalah jalur migrasi 2 macam lumba-lumba yakni lumba-lumba mulut botol & lumba-lumba paruh panjang. Buat nilai lumba-lumba yg melintas di teluk ini diprediksikan meraih beberapa ribu.

11. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia Lampung Berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai menakjubkan ini berada 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, kamu bakal di sajikan sebagian panorama yg mengagumkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dgn lereng & jalan berkelok-kelok.

Karakteristik Pantai Tanjung Setia ini sangatlah pas buat surfing. Perihal ini karena dgn situasi ombak yg besar & layak buat berselancar. Bahkan juga Pantai Tanjung Setia ini telah mulai populer di kelompok turis asing yg mau berselancar.

12. Pulau Tangkil

Pulau Tangkil

Lampung sebenarnya mempunyai banyak pantai indah, satu diantaranya yg paling populer ialah Pantai Mutun. Tidak cuma lantaran cantik, pantai ini jadi pintu gerbang untuk penyeberangan ke Pulau Tangkil yg eksotis. Buat prasarana bermain, kamu bisa menyewa ban ataupun kano & berenang di seputaran pulau. Nyaris seluruhnya spot airnya jernih, jadi sangatlah nyaman buat berenang ataupun sebatas bermain air. Ombak di Pulau Tangkil jua sangatlah tenang, lumayan aman buat berenang anak-anak.

13. Pantai Walur

Pantai Walur

Tak ingin kalah dgn Bali & Lombok, Lampung jua memiliki pantai dgn pasir putih & air yg bersih. Terdapat banyak pantai yg ada di Lampung. Satu diantaranya ialah pantai Walur. Pantai Walur mempunyai pasir putih & garis pantai yg landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yg tumbuh subur. Makin komplitlah keindahannya dgn lentera dari mercu suar.

Pantai Walur berada di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, kira-kira 5 km. dari pusat Kota Krui, Lampung Barat. Pantai ini adalah rangkaian dari 3 pantai di distrik Krui, berbarengan dgn Pantai Labuhan Jukung & Pantai Way Redak. Ketiganya dihubungan dgn suatu jalan aspal sendiri yg terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.

14. Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung

Lokasi rekreasi ini sangatlah diminati oleh wisatawan lokal & asing lantaran mempunyai pemandangan alam yg indah, ombak yg lumayan mengasyikkan untuk beberapa peselancar, nyaman untuk tiap-tiap kegiatan pantai, dan mempunyai sarana penunjang yg layak.

Tidak cuma menikmati keindahan alam, kamu bisa nikmati jg kuliner khas pesisir. Di lokasi ini banyak yg tawarkan jajanan & makanan khas yg datang dari hasil laut, kayak ikan bakar beragam macam.

15. Pantai Ngambur Lampung

Pantai Ngambur Lampung

Pantai Ngambur agak berjauhan dgn kampung alhasil kurang terekspose. Cuma ada 1 pantai di Ngambur yg terekspose & telah didatangi banyak pengunjung yakni Pantai Muara Tembulih dimana ada Balai Konservasi Laut. di Balai Konservasi ini Kamu dapat lihat pusat penangkaran penyu yg diatur oleh orang-orang setempat dgn bekerja bersama dgn Dinas Kelautan. Jarak pantai ini dari Krui kira-kira 54 km.

Pantai Ngambur ialah pantai yg pas buat penjelajahan, untuk yg sukai jalan kaki di selama pantai. Pantai yg panjang membentang sampai berkilo-kilometer ini, dgn pasir putihnya yg halus & bercahaya dijilat ombak, berpadu dgn lautan luas yg airnya biru jernih.

16. Pulau Pisang & pantai Tembakak Lampung

pantai Tembakak

Pulau Pisang. Suatu pulau nan cantik di wilayah Krui, Lampung Barat, pulau yg lumayan tersembunyi & cocok untuk kamu yg suka berpetualang. Di pulau pisang, Kamu dapat rasakan situasi perkampungan yg masih tetap tradisional & lihat panorama pantai yg sangatlah indah, airnya biru jernih, & pasirnya berwarna putih.

Tembakak, Diantara pantai yg di kenal oleh orang-orang setempat selaku jalan masuk utama buat menuju Pulau Pisang. pantai Tembakak ini berada di Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung, dekat dgn Ibukota Kabupaten Pesisir Barat yakni Krui. Apabila dari Bandar Lampung dgn memakai kendaraan personal, Kamu dapat mengambil jalur menuju Kota Krui melewati Kota-Agung, pantai tembakak populer dgn karang-karangnya yg indah.

17. Batu Karang & Pantai Pegadung

Pantai Pegadung

Gugusan batu karang yg ada di pantai Pegadung kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Lampung, sudah jadi diantara maksud favorite beberapa fotografer lanskap. Buat nikmati keindahan gugusan karang ini, kamu dapat menaiki diantara karang besar paling dekat dari pantai. Hati-hati waktu memanjat lantaran batunya rapuh. Dari atas karang ini Kamu dapat lihat urutan karang-karang yg megah, rasakan hembusan angin laut & lautan luas.

18. Pantai Way Redak

Pantai Way Redak

Pantai Way Redak berada kira-kira 3 km. dari pusat kota Krui, Lampung Barat, apabila dihitung lewat jalan raya, ke arah selatan. Sesungguhnya pantai ini masih tetap adalah rangkaian dari Pantai Labuhan Jukung yg berada di pusat kota Krui. Pantai Way Redak, sama kayak Pantai Labuhan Jukung, adalah diantara pangkalan nelayan pancing. Namun nilai perahu nelayan di pantai ini semakin banyak dari pada yg ada di Pantai Labuhan Jukung.
Terimakasih sudah baca 18 Wisata Pantai nan Indah di Lampung dengan Url https://www.sebats.com/2015/11/18-wisata-pantai-nan-indah-di-lampung.html

Related Posts

18 Wisata Pantai nan Indah di Lampung -by 3/12/2016 08:58:00 AM
5/ 5stars