Langsung ke konten utama

Ragam Profesi Ini Ternyata Selalu Membutuhkan Gadget Canggih

Kecanggihan gadget kini bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai sarana hiburan saja. Lebih dari itu, penggunaan gadget yang tepat juga dapat mendukung pekerjaan. Tak mengherankan bila kini semakin banyak yang menggandrungi handphone iPhone untuk menunjang aktivitas mobile sehari-hari. Karena iPhone memiliki spesifikasi canggih dan jaminan garansi resmi yang terpercaya.
Jika Anda menekuni satu dari beberapa profesi berikut ini, sudah dapat dipastikan bahwa pekerjaan Anda memang membutuhkan gadget canggih saat bekerja:

Fotografer

iphone
Semua fotografer memang membutuhkan kamera kelas profesional sewaktu bekerja. Namun, fungsi kamera profesional tersebut bisa digantikan dengan gadget canggih pada kesempatan tertentu. Misalnya, ketika sedang berlibur ke tempat-tempat bernuansa alam. Alangkah lebih baik bila Anda berburu foto menggunakan gadget. Karena gadget memiliki bobot lebih ringan dan mudah dibawa bepergian. Sekarang, fitur kamera pada aneka jenis gadget high end sudah hampir menyamai kemampuan kamera profesional.

Travel Blogger

Jalan-jalan sekaligus dibayar, siapa sih yang tak tergiur dengan profesi yang satu ini. Rangkaian perjalanan yang dilakukan travel blogger harus diabadikan secara detail menggunakan gadget. Anda dapat mengunggah tulisan perjalanan, mengabadikan foto, atau menyimpan rekaman video menarik tentang tempat wisata yang Anda kunjungi. Mengelola konten untuk blog jadi lebih praktis jika Anda mempunyai gadget canggih.

Wartawan

Ternyata wartawan bukan hanya harus memiliki kemampuan investigasi yang baik. Di zaman modern ini, wartawan juga dituntut untuk lebih piawai menggunakan gadget. Sehingga laporan berita, foto, dan video yang direkam di tempat kejadian bisa dikirimkan secara real time ke meja redaksi. Masyarakat senantiasa membutuhkan update berita yang hangat dan berkualitas sesuai dengan kejadian yang sedang berlangsung.

Pebisnis Online

Jangan menganggap remeh manfaat gadget canggih bagi para pebisnis online. Karena gadget canggih sangat bermanfaat untuk mengakses order dari pelanggan, mengatur akun media sosial, dan mengunggah konten mengenai produk-produk baru. Gadget dengan spesifikasi rendah tentu tak kuat menyimpan banyak file penting atau menampung banyak chat dari pelanggan. Itulah sebabnya pebisnis online membutuhkan gadget canggih demi mendukung kelancaran bisnis.

Komikus

Aktivitas pekerjaan komikus tak lagi hanya berkecimpung dengan kertas dan pensil. Justru para komikus membutuhkan gadget canggih untuk menggunakan berbagai aplikasi desain yang berkualitas. Spesifikasi gadget canggih akan meminimalkan kejadian lack sewaktu sedang menyelesaikan komik. Kumpulan komik yang sudah selesai bisa segera dikirim ke klien atau diunggah ke akun media sosial.

Sales Marketing

Proses pemasaran produk atau jasa tak cukup dilakukan secara konvensional. Sebab ranah media sosial menjanjikan peluang besar bagi para pelaku sales marketing. Inilah yang membuat sistem promosi melalui internet ads, media sosial, dan website semakin populer. Proses pengelolaannya pun tak sulit jika Anda sudah memiliki gadget canggih berspesifikasi tinggi.

Food Stylist

Selera mengenai estetika tidak hanya bisa didapat begitu saja. Anda juga membutuhkan banyak referensi agar selera Anda menjadi lebih istimewa dan variatif. Hal inilah yang membuat food stylist wajib memiliki gadget canggih. Supaya proses brainstorming yang melibatkan banyak referensi bisa dilakukan secara mudah. Anda juga bisa menyimpan file portofolio hasil styling Anda pada gadget. Maka Anda tak kesulitan mengaksesnya kembali sewaktu membutuhkannya.

Jika profesi Anda termasuk salah satu dari ketujuh profesi tersebut, kini sudahkah pekerjaan Anda terbantu dengan keberadaan gadget canggih?

Kalau belum, berarti mulai sekarang Anda harus mempertimbangkannya. Pastikan bahwa pekerjaan Anda semakin efisien dan cepat selesai dengan dukungan teknologi yang tepat.

Baca Juga