Langsung ke konten utama

Sensasi Menginap di Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Dinding Tebing Gunung Parang, Purwakarta

Sensasi Menginap di Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Dinding Tebing Gunung Parang, Purwakarta
Saat ini penginapan Sky Lodge Hotel di tebing Gunung Parang, Purwakarta Jawa Barat sangat viral di media sosial terutama instagram dan facebook, hotel ini terbilang unik dan masih sangat jarang ada di Indonesia itulah kenapa bisa sangat viral di sosmed. Hotel yang termasuk ekstrim karena kamar penginapannya berada di tebing-tebing gunung parang yang tentunya membutuhkan nyali untuk menginap disana.

Penginapan ini diberi nama Padjajaran Anyar Skylodge yang berada di ketinggian 500 meter (masih level bukit sebenarnya) dan kemungkinan besar akan jadi hotel gantung tertinggi di asia ataupun dunia. Fasilitas yang tersedia seperti kebanyakan penginapan lainnya seperti televisi, AC, kasur & selimut, wi-fi makanan dan minuman. Moto dari penginapan ini sendiri adalah Living on the sky.

Sky Lodge Hotel di tebing Gunung Parang, Purwakarta
Untuk paket menginap disini pihak hotel sky lodge ini sudah menyiapkan harga khusus mulai dari 4 juta rupiah dan pengunjung mendapatkan semua fasilitas yang ditawarkan untuk 2 hari 1 malam. Ruang kamarnya terbuat dari besi sehingga aman bagi pengunjung tapi jujur saja meskipun aman admin blog sebats sendiri masih cukup ngeri untuk mencobanya apalagi jika bawa keluarga kesini. Selain fasilitas tadi, pihak managemen hotel juga standby 24 jam untuk penginapan diatas mulai dari guide hingga peralatan panjat tebing. Tamu akan mendapatkan jatah makan 2x sehari yaitu sarapan pagi dan makan malam diantar oleh petugas dari basecamp dan pastinya akan mendaki dulu untuk sekali antar.

Hotel ini resmi dibuka untuk umum sejak akhir oktober 2017 lalu dan tentunya respon di berita dan sosmed sangat beragam. Hotel inipun lebih tinggi dari hotel serupa di PERu yang hanya setinggi 122 meter saja. Dinding dan lantai kamar terbuat dari polikarbonat bening jadi pengunjung bisa melihat kebawah dan pemandangan sekitar. Pihak hotel mempersilahkan siapa saja bisa untuk menginap disini kecuali anak yang tingginya dibawah 1 meter, hmmm meskipun 1 meter lebih tetap saja masih ragu karena anak-anak sekarang 1 meter itu berarti baru 5 tahunan kan? so tetap ngeri-ngeri sedap lah.

kamar Sky Lodge Hotel di tebing Gunung Parang, Purwakarta


Wisatawan yang menginap di Skylodge Padjajaran Anyar kudu mendaki tebing dengan tinggi lebih kurang 500 meter MDPL. Jangan khawatir kamu akan dibantu oleh team profesional pihak hotel untuk bisa sampai di kamar, tapi teteup eut paregel pastinya apalagi anak-anak. Hotel ini sangat cocok untuk anak muda terutama yang menyukai adventure sebenarnya tapi kalo kamu sudah tua ingin coba juga yaa sah-sah aja sih selama masih sanggup.



Dalam perjalanan menuju pengingapan tersebut setiap jarak 100 meter tersedia tempat beristirahat tapi itupun diatas 200 meter baru ada tempat peristirahatan. Jumlah kamar juga belum begitu banyak, saat ini baru sekitar 10 kamar tersedia.

Bagaimana..... tertarik untuk mencoba nginap disini? yang pasti kamu bukan tipe orang yang takut ketinggian dan juga tidak ada jantungan serta dengkul masih kuat yak, salam.

Related Posts

close