Model Sarung Jok Mobil Kulit yang Bisa Anda Pilih

Sebats.com - Sarung jok mobil adalah jenis lapisan luar yang bisa digunakan untuk jok mobil Anda yang bisa untuk dipilih dari bahan, bentuk, hingga harganya. Ada banyak sekali model sarung jok mobil ini yang tentu saja mempunyai harga yang berbeda-beda. Sarung jok mobil tersebut mempunyai banyak kelebihan seperti digunakan untuk mempercantik tampilan mobil terutama bagian interiornya dan juga untuk melindungi mobil dari macam debut dan kotoran sehingga akan sangat menguntungkan untuk pemilik mobil sendiri. Salah satu modifikasi jok mobil yang bisa digunakan adalah dari bahan kulit yang mempunyai berbagai macam model yang bisa dipilih.

Model pertama adalah sistem jok paten. Model ini dinilai sebagai model sarung untuk jok mobil yang paling bagus dan terbaik karena mempunyai hasil yang rapi. Dimana untuk sarung jok lama akan dilepas dan bisa digantikan dengan model sarung yang baru. Oleh karena itu bisa menghasilkan sarung jok yang rapi dan juga lebih fashionable. Untuk harga dari sarung jok paten ini sendiri 2 hingga 3,5 jutaan rupiah. Akan tetapi akan menghasilkan sarung jok mobil yang lebih tahan lama dan awet ketika digunakan. Selain itu juga tidak gampang sobek apabila digunakan walaupun dalam waktu yang lama.

Untuk dapat memilih model sarung jok mobil paten ini sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Memilih bahan jok yang mudah untuk ditarik dan harus lentur. Pilihlah dengan cara melihat dan meraba apakah bahan dari sarung jok tersebut mempunyai pori-pori saat ditarik.
  • Memilih berdasarkan jahitan saat dilakukan penarikan. Pilihlah sarung jok yang mempunyai jahitan yang kuat dan tidak muda untuk terlepas apabila ditarik.
  • Pilihlah sarung jok mobil yang menggunakan alat perekat sehingga dapat untuk merekatkan dengan sempurna dan rapi.


Model sarung untuk jok mobil kedua adalah jok sarung yang murah dan juga mempunyai cara pemasangan yang lebih praktis. Caranya hanya dengan memasang sarung jok yang baru tanpa harus melepaskan sarung jok yang lama dan bawaan dari mobil. Keuntungan dari menggunakan sarung jok mobil jenis ini adalah untuk melindungi jok yang asli agar tidak mudah rusak dan kotor. Oleh karena itu membeli sarung jok mobil dengan harga yang lebih murah daripada harus mengganti dengan jenis yang baru.

Untuk jenis dari sarung jok mobil jenis kedua ini adalah sebagai berikut



  • Model polos monotone adalah jenis yang mengikuti model sarung jok dari merek mobil yang dimiliki.
  • Model polos kombinasi perforated adalah jenis yang sama dengan model monotone tetapi menggunakan bahan perforated atau motif bintik yang kedalam.
  • Model two tone adalah model yang mempunyai dua warna dimana biasanya memadukan warna gelap dan terang atau soft dengan hard.
  • Model leis adalah model yang memadu padankan warna hitam dengan biru, merah, dan warna terang lainnya.
  • Model kerut yang bisa memberikan kesan elegan.
  • Model sofa wajik biasa digunakan untuk kelas VIP karena mempunyai bentuk yang nyaman.


Sedangkan untuk model sarung jok mobil kulit ketiga yang bisa dipilih adalah semi press. Model ini hampir sama dengan sarung jok akan tetapi menggunakan perekat bukan tali tetapi menggunakan kawat. Sehingga hal tersebut akan mempengaruhi ketahanan sarung jok tersebut yang akan bisa lebih tahan lama dibandingkan sarung jok biasanya. Untuk harga dari model ini adalah 2 jutaan rupiah tergantung juga dari merek mobil yang dimiliki.
f

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan