Langsung ke konten utama

Alternatif Cara Meeting Masa Kini

Sesekali dalam bekerja sehari-hari kita dihadapkan dengan kepenatan dan kejenuhan yang menghadang, seringkali juga kita merasa meeting-meeting yang dilakukan tidak lagi menghasilkan sesuatu hal yang berguna karena tidak produktif. Salah satu cara cobalah sewa ruang meeting di tempat baru untuk menghasilkan ide-ide yang baru. Berikut merupakan alternatif cara meeting yang dapat anda lakukan bersama kolega kerja anda :

1. Meeting di Tempat Santai

ruang meeting xwork
Img source: xwork.co

Seringkali meeting di tempat santai dapat menyegarkan pikiran, karena kita sedang berada di tempat yang santai, dan bahkan dapat duduk secara lesehan. Tidak ada lagi suasana formal yang biasanya menghiasi ruang meeting kita pada umumnya, dan jangan lupa pakai pakaian yang santai agar tidak membatasi gerak anda.

2. Sisipkan beberapa permainan

Cobalah untuk memulai meeting dengan beberapa ice breaker, misalnya dengan permainan untuk meredakan stress atau juga mencairkan suasana. Pilihlah permainan yang ringan namun menyenangkan dan membangun kerjasama antar peserta meeting, niscaya meeting akan menjadi semangat dan lebih produktif daripada biasanya.

3. Siapkan kudapan

Kudapan yang sehat, serta memiliki nutrisi yang tinggi akan membuat meeting anda terasa berbeda. Sediakan buah-buahan dan air putih untuk menjaga tingkat cairan tubuh peserta, serta membuat peserta meeting tetap bugar selama jalannya meeting.

4. Meeting sambil rekreasi

Tak ayal, rekreasi sambil meeting juga mulai banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan kini, karena biasanya ini dilakukan dengan peserta dalam jumlah besar ke obyek wisata bersama, sambil tetap membawa agenda meeting yang seharusnya. Banyak kini obyek wisata yang menawarkan paket meeting dengan berbagai harga yang dapat disesuaikan dengan budget perusahaan.

Berikut merupakan cara-cara meeting baru yang dapat anda terapkan di perusahaan anda untuk menghindari kebosanan dan kejenuhan meeting yang berakibat menurunnya produktifitas, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Baca Juga