Langsung ke konten utama

Siasat Ampuh Agar Tidak Terserang Flu Setelah Naik Pesawat

Pesawat terbang merupakan moda transportasi andalan ketika traveling. Karena kita bisa bepergian ke tempat yang jauh dalam waktu singkat bila mengandalkan pesawat terbang. Inilah yang menyebabkan jumlah penumpang pesawat terbang terus mengalami lonjakan setiap tahun.

Banyak orang yang belum tahu bahwa risiko terserang penyakit flu setelah naik pesawat terbang ternyata sangat besar. Supaya kita terhindar dari serangan flu, sebaiknya kita melakukan beberapa siasat ampuh ini:

Membawa Air Minum Sendiri

Tubuh yang dehidrasi akan mengalami penurunan sistem kekebalan sehingga lebih rentan terserang penyakit. Jadi, sebaiknya kita senantiasa menyiapkan air minum ketika akan naik pesawat. Siapkan air putih dalam jumlah cukup agar kita tidak dehidrasi selama penerbangan berlangsung.

Agar Tidak Terserang Flu Setelah Naik Pesawat
Image source: health.detik.com

Meminimalkan Kontak dengan Orang Lain

Kita tidak pernah bisa memprediksi penyebaran virus flu di sekitar kita. Oleh karena itu, sebaiknya kita meminimalkan kontak dengan orang lain selama berada di pesawat. Duduklah di dekat jendela pesawat agar kita tidak terlalu sering bersentuhan dengan orang lain. Hal sederhana ini bisa menghindarkan kita dari risiko flu ketika hendak pergi traveling.

Menggunakan Pakaian yang Tebal

Udara dingin di pesawat juga rentan menyebabkan flu. Namun kita tak perlu khawatir dengan hal ini. Karena kita bisa menyiasatinya dengan cara menggunakan pakaian tebal selama penerbangan. Tubuh kita akan tetap hangat dan sistem kekebalan tubuh pun akan tetap baik. Kita bisa terhindar dari risiko flu yang mengintai selama penerbangan.

Menjaga Kebersihan Tangan

Benda-benda yang ada di pesawat bisa menjadi penyebab penyebaran flu. Kita harus melakukan langkah antisipasi dengan cara menjaga kebersihan tangan setiap saat. Gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah naik pesawat. Dengan demikian, risiko serangan virus penyebab flu bisa diminimalkan.

Hal lain yang tak boleh luput dari perhatian kita adalah asuransi perjalanan. Kini, beli asuransi perjalanan semakin praktis sejak ada Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi dengan pilihan asuransi perjalanan yang sangat variatif. Memesan asuransi perjalanan di Futuready akan membuat kita lebih hemat waktu dan hemat biaya. Melindungi diri sendiri dan barang bawaan selama traveling jadi semakin mudah bila kita mengandalkan Futuready.

Baca Juga