Langsung ke konten utama

Cara Mengusir Tikus Secara Alami Paling Ampuh

Cara Mengusir Tikus Secara Alami Paling Ampuh

Sebats.com - Siapa yang tidak sebel dengan adanya tikus di sekitar rumah yang sering lalu lalang mencari makan bahkan sampai ingin membuat sarang. Sebelum kita bahas cara mengusir tikus tikus tersebut tentunya  menjaga kebersihan adalah syarat utama, jangan biarkan sisa makanan atau sampah berserakan sembarangan karena sampah adalah sarana tikus untuk membuat sarang dan cari makan. Jika ada bak tong sampah lebih baik lagi jika ditutup dan diberi pemberat.

Sebenarnya ada banyak cara mengusir tikus yang bisa kamu dapatkan di internet, sudah banyak yang bahas itu memang diantaranya adalah suara sonar, botol air mineral diisi air (efek pantulan cahaya), aroma jeruk (kulit jeruk atau kapur barus), bawang putih, lada, buah bintaro hingga buah mengkudu. nah dari sekian banyak cara tersebut, kami hanya ingin share cara yang paling ampuh, efektif ataupun yang sudah pernah dibuktikan sendiri oleh admin untuk usir tikus.

Aroma jeruk (kulit jeruk maupun kapur barus beraroma jeruk). Trik ini sudah dicoba dan kurang efektif, belum lagi butuh modal juga. Begitu juga dengan bawang putih, masih kurang optimal, tikus masih enjoy aja lalu lalang. Bekas botol air mineral diisi air, tetap saja tidak maksimal, dan memakai suara sonar pun masih kurang efektif gan. Cara lain seperti memakai lada belum pernah dicoba, dan ternyata yang paling ampuh dan efektif itu adalah:

1. Buah Mengkudu

buah mengkudu
Admin sendiri sudah mencobanya dan inilah yang paling efektif, memang buah ini cukup sulit didapat meskipun sebenarnya jika ada pohonnya orang banyak yang cuek saja dengan buah ini dan banyak yang jatuh sendiri tanpa ada yang mau ambil. Ternyata buah inilah yang paling dibenci tikus, mungkin karena aromanya yang uwek, orang juga kalo cium buah mengkudu ini jadi eneq. Nah jika kamu ingin usir tikus secara ampuh yaa sebaiknya memakai buah mengkudu, kelebihan lainnya buah ini lebih tahan lama dan sampai hancur pun masih mengeluarkan aroma tidak sedap bagi tikus. Cukup taruh buah ini ditempat yang biasa dilewati oleh tikus.

Kelebihan lain buah mengkudu tentunya sudah banyak yang tau yaitu bisa untuk obat diabetes dan tekanan darah tinggi, tapi jika kamu memiliki penyakit tekanan darah rendah, gampang pusing dan vertigo, jangan coba-coba makan buah ini karena bisa menambah parah penyakit Anda.

2. Buah Bintaro

buah bintaro
Yah buah ini sering ditemui di pinggir jalan raya, di seputaran salemba tengah juga banyak buah ini di pinggir jalan. Cara menggunakannya yaitu buah di geprok pake palu biar terbelah dan menimbulkan aromanya lalu taruh saja di tempat biasa dilalui tikus. Tapi trik menggunakan buah bintaro ini memiliki kekurangan yaitu, terkadang tikus masih berani lewat, buah bintaro kurang tahan lama dan cepat kering serta mencarinya juga sering bersaing dengan orang banyak.


Url Post: http://www.sebats.com/2017/12/cara-mengusir-tikus-secara-alami-ampuh.html

Related Posts

close