Bukit Indah Simarjarunjung Sumatera Utara, Pesona Wisata yang Sedang Viral di Sosmed

Sebats.com - Sumatera utara punya keindahan alam yang memukau, mata wisatawan disuguhkan pemandangan indah mulai dari danau toba, danau terluas se-asia tenggara yang bikin pengunjungnya bisa move-on hingga air terjun sipiso piso. Salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan perpaduan pohon pinus dan gemuruh air terjun, menikmatinya tentunya bikin hati dan fikiran jadi damai. Namun belum cukup sampai disitu, sumatera utara juga punya keindahan lain yang wajib dikunjungi, namanya Bukit Indah Simarjarunjung.

Bukit indah simarjarunjung adalah tempat wisata yang baru di sumatera utara tepatnya di simalungun, disini tersedia berbagai spot foto yang instagramable. Pada saat weekend biasanya ramai karena pemandangan danau toba tepat didepan mata. Destinasi wisata ini baru buka awal februari lalu namun pesona danau toba membuat destinasi wisata disini tidak perlu waktu lama untuk menjadi terkenal / hits, kamu bakal menemukan foto-foto tentang lokasi ini yang sedang ramai di media sosial terutama instagram.

Jika akhir pekan tiba, tempat seluas 4 hektar ini bisa dipenuhi 12 ribu wisatawan. Makanya biar bisa puas bereksplorasi lebih baik datang saat hari biasa. Pengunjung tak hanya masyarakat lokal, banyak pula yang datang dari kota medan. Ternyata sejak tempat ini ramai didatangi, banyak masyarakat sekitar yang juga membangun spot foto sepanjang kawasan simarjarunjung. Mereka mengaku terinspirasi dari spot foto yang ada di instagram terutama dari kalibiru.

Baca juga: Pantai Bali Lestari Pantai Cermin, Serdang Bedagai Sumatra Utara

Sumber gambar: www.piknikyok.com
Disini juga tersedia flying fox, walau cuma berjarak 100 meter namun flying fox ini biasanya cukup mampu membuat pengunjung histeris. Selesai memacu adrenalin, kamu bisa mulai berfoto-foto diberbagai spot yang mayoritas mengandalkan ketinggian. Ada sekitar 15 spot foto yang tersedia, mulai dari spot yang bertuliskan I love you, rumah pohon, sangkar burung, ayunan rotan, balon udara, hingga bunga matahari dan tak ketinggalan ayunan ekstrim.



Sumber gambar: www.aremaniak.com
Jarak dari satu wahana ke wahana lain sebenarnya tidak terlalu jauh, namun kontur jalannya masih belum rata jadi kamu harus berhati-hati. Untuk naik pohon kamu cukup membayar 5 ribu rupiah per-orang dan bebas berfoto sepuasnya. Namun jika ingin menggunakan jasa fotographer harganya Rp.2.500 perak sekali jepret dan untuk masuk kelokasi bukit indah simarjarunjung ini masih gratis.



Sumber gambar: www.pesonajambi.net
Jika ingin menuju bukit indah simarjarunjung ada 2 jalan yang bisa dipilih, pertama jika dari medan bisa lewat kabanjahe dan perjalanan memerlukan waktu 4 jam namun bisa juga lewat bandara silangit di tapanuli utara, perjalanan melewati parapat dan memakan waktu sekitar 3 jam. semakin sore pemandangan disini semakin menawan, sayang sekali dilewatkan. Sensasi berada diketinggian dengan hamparan danau toba sungguh tak bisa dilupakan.

Credit image: www.pariwisatasumut.net

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan