Langsung ke konten utama

4 Manfaat Menyediakan Pulsa Pada Ponsel yang Membuat Hidup Semakin Nyaman

4 Manfaat Menyediakan Pulsa Pada Ponsel yang Membuat Hidup Semakin Nyaman
Bagi yang aktif menggunakan perangkat komunikasi seperti ponsel pintar atau gadget jenis lainnya, maka akan sangat memerlukan pulsa atau media komunikasi digital. Secara kasar saldo di kartu selullar bisa diartikan sebagai media komunikasi sebab tanpanya maka kebutuhan komunikasi akan terhenti. Bukan hanya tersendat namun berhenti secara total, maka perlu dilakukan pengisian saldo secara berkala sebab kegunaannya sendiri sangat banyak. Provider yang terus tumbuh mulai bersaing menyediakan isi ulang saldo kartu selular termurah.

Kegunaan Saldo di Kartu Selullar

Ada banyak tujuan yang membuat seseorang memutuskan untuk membeli ponsel, baik dan fitur standar sampai yang canggih. Baiknya setelah dibeli jangan lupa melakukan pengisian saldo di kartu selullar yang dibenamkan di dalamnya. Penggunaan saldo ini adalah untuk:


  • Kebutuhan komunikasi baik lewat suara maupun teks.
  • Kebutuhan akses data lewat media internet.
  • Digunakan untuk saling bertukar foto atau file tertentu.


Bagi yang menggunakan ponsel dengan fitur standar yakni sekedar untuk berkirim pesan singkat atau SMS dan telepon. Maka saldo di kartu selullar baiknya dibeli secara ecer, mulai dari pecahan Rp 5 ribu sampai ratusan ribu tersedia di counter ponsel terdekat. Sementara bagi yang menggunakan ponsel pintar maka dianjurkan membeli saldo ini dalam bentuk paket data atau kuota internet. Sebab akan lebih murah dibanding membeli eceran karena setiap provider membebankan biaya lebih mahal. Paketan data memungkinkan pengguna ponsel pintar berhemat cukup membeli di awal dan bisa dipakai sampai sebulan.

Manfaat Terbaik dari Saldo Pada Kartu Selullar

Isi ulang pulsa elektrik atau voucher wajib sekali dilakukan untuk penggunaan ponsel yang dipegang, entah untuk ponsel jadul maupun rakitan terbaru yang lebih canggih. Saldo yang bertambah memberikan banyak kegunaan dan manfaatnya antara lain:

1. Komunikasi lebih lancar dan silaturahmi terjalin baik

Saldo ini sangat bermanfaat untuk menjalin komunikasi supaya terjaga dengan baik yang nantinya mempererat tali silaturahmi. Jarang bertatap muka membuat seseorang sulit mendapatkan kabar dari teman atau sanak keluarga. Adanya saldo di kartu selullar akan memfasilitasi kebutuhan saling bertegur sapa dan bertukar kabar.

2. Memudahkan proses untuk akses beragam informasi

Adanya saldo yang tersisa bisa ditukarkan menjadi bentuk paket internet atau kuota sehingga bisa dimanfaatkan untuk akses informasi di internet. Internet memungkinkan siapa saja memperoleh beragam informasi mulai dari yang ringan dan menghibur sampai kasus yang berat dan serius. Update informasi tidak perlu memandangi layar kaca sebab informasinya bisa diakses 24 jam penuh lewat internet.

3. Membantu menambah penghasilan

Adanya saldo di perangkat ponsel juga memungkinkan pemilik ponsel tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Paling sederhana adalah untuk menjual saldo itu sendiri yakni dengan cara di ecer dan menyasar konsumen di sekitar. Cara lain adalah dimanfaatkan untuk berjualan online, calon pembeli yang tertarik biasanya akan menanyakan detail produk tersebut. Maka isi saldo di ponsel wajib ada untuk melayani pesanan yang masuk dan memperoleh pendapatan.

4. Terbantu dalam menyampaikan beragam informasi

Adanya saldo di kartu selullar juga membuka jalan untuk menyampaikan beragam informasi secara efisien. Misalnya memberikan kabar gembira dengan mengirimkan undangan pernikahan atau lainnya melalui pesan singkat atau telepon. Pasalnya jarak yang terlalu jauh kadang tidak memungkinkan mengirim lembar undangan ke alamat penerimanya secara langsung. Biayanya tentu tidak sedikit, mulai dari biaya cetak sampai biaya pos untuk mengirimkannya. Maka, mengapa tidak memakai pulsa ponsel saja?
Url Post: http://www.sebats.com/2017/09/4-manfaat-menyediakan-pulsa-pada-ponsel.html
close