Tempat Wisata Coban Bidadari Poncokusumo Malang

Sebats.com - Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, jawa timur terdapat wisata alam air terjun yang punya sejumlah tempat spot untuk berswa foto yang cantik yaitu wisata alam coban Bidadari. Sejumlah titik swa foto didirikan pengelola coba bidadari 4 bulan lalu tepat setelah pintu masuk menuju lokasi air terjun. Terletak di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut, Anda disajikan pemandangan yang menakjubkan, namun pengunjung harus bersabar saat cuaca berkabut karena hutan yang menjadi latar foto dipastikan tek terlihat.

Menurut pengelola, ide awal pembangunan wisata coban bidadari karena banyaknya wisatawan yang melintas untuk menuju gunung bromo melalui poncokusumo, namun mayoritas pungunjung hanya melintasi hutan tanpa berhenti di tempat wisata coban bidadari. Selain menambah titik swa foto, pengelola juga akan membangun cafe, gazebo serta penginapan dengan konsep goa didalam tanah. Diharapkan dengan tambahan fasilitas ini membuat lokasi wisata coban bidadari menjadi titik singgah wisatawan yang menuju gunung Bromo.

Baca juga:
Wisata goa Jepang Desa KedungLumpang, Mojoagung, Jombang
Pesona Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur
Wisata Pantai dan Bawah Air Gili Ketapang Probolinggo Jawa Timur

Para pengunjung yang datang mengaku mendapatkan informasi coban bidadari dari media sosial, coban bidadari menjadi viral di media sosial karena hasil foto indah serta sejumlah pilihan titik spot foto yang tersedia, mulai dari titik foto sangkar burung, rumah burung, rumah kelinci hingga rumah pohon. Selain itu juga terdapat air terjun yang berjarak 500 meter dari lokasi foto, namun untuk menuju lokasi pengunjung harus mengeluarkan tenaga ekstra karena medan curam sehingga menguras tenaga.

Untuk masuk kedalam lokasi wisata yang ada di kabupaten Malang Jawa timur yang dikelola oleh perhutani ini pengunjung ditarik tiket 10 ribu rupiah serta tarif parkir 5 ribu rupiah untuk motor dan 7 ribu rupiah untuk mobil.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan