Langsung ke konten utama

Wisata Pantai dan Bawah Air Gili Ketapang Probolinggo Jawa Timur

Wisata Pantai dan Bawah Air Gili Ketapang Probolinggo Jawa Timur

Probolinggo Jawa Timur punya tempat wisata bahari yang sedang naik daun namanya Gili Ketapang, hanya berlayar sekiat 30 menit dari kota probolinggo, disana pengunjung bisa menikmati pantai yang tenang dan tentu saja bersnorkling ria. Lokasi wisata Gili ketapang memiliki wisata bawah laut yang sangat cantik, untuk sampai ditujuan wisatawan akan diantar dengan perahu motor dari pelabuhan Mayangan kota Probolinggo. Hamparan pasir putih langsung menyambut pengunjung, pantai yang landai serasa mengajak para wisatawan untuk bermain dan berenang. Siapkan diri dengan peralatan snorkling untuk nikmati keindahan bawah airnya. Sebelum bersnorkling wajib mendengarkan arahan pemandu agar tak merusak terumbu karang. terumbu karang dan anemon laut ini menjadi rumah tinggal bagi ribuan ikan karang beraneka rupa dan warna.

Terdapat 3 titik snorkling disini, hampir sama ekosistemnya tapi dari ketiganya pasti akan menemukan ikan yang berbeda warna. Menyaksikan ikan langsung di habitatnya menjadi momen indah bagi para wisatawan. Oiya bagi yang pernah menonton film kartun nemo, kalian akan menemukan ikan tersebut disini terutama di spot 2. Dan tentunya jka sudah jauh-jauh kesini sayang sekali jika tak diabadikan dengan kamera, berfoto tentu menu wajib wisatawan dan kadang tak perlu diingatkan lagi pastinya.

Baca juga:
Uji Adrenalin di Wahana Permainan Jatim Park 1 Malang
92 Tempat Tujuan Wisata di Kota Batu Malang, Surabaya dan sekitarnya

Setelah puas bermain air satu hal lagi yang jadi menu wajib pastinya, yup makan, perut kudu diisi tentunya. Pengunjung yang membeli paket wisata seharga 85 ribu rupiah perorang sekaligus mendapatkan makan siang. Jumlah itu sudah termasuk transportasi, sewa peralatan snorkling dan foto bawah laut, hmm murah kan?

Demi kelestarian bawah air dan pantainya, paket wisata Gili Ketapang dikelola oleh kelompok pemuda lokal, jadi dengan dikelolanya objek wisata ini mereka berharap agar karang-karang yang ada di gili ketapang ini dihentikan pertambangannya, dihentikan eksploitasinya sehingga ada zona-zona yang diamankan dan dilindungi. Snorkling disini sedang rame-ramenya jadi target para pelancong, diakhir pekan tak kurang dari seribu wisatawan berkunjung.

Url Post: http://www.sebats.com/2017/06/wisata-pantai-dan-bawah-air-gili-ketapang.html

Related Posts

close