Langsung ke konten utama

Pesona Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur

Pesona Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur

Saat libur panjang, Gunung Kelud di kabupaten Kediri tetap menjadi magnet bagi ribuan pengunjung, bahkan selain bisa menikmati keindahan gunung kelud, wisatawan juga bisa menjajal jalan misteri hingga mengendarai kendaraan offroad. Meski sejumlah fasilitas umum belum diperbaiki pasca erupsi tahun 2014 pesona pemandangan gunung kelud tetap mencuri perhatian ribuan warga. Di hari biasa jumlah pengunjung yang datang berkisar 300 hingga 500 orang perhari, namun dihari libur jumlah pengunjung yang berwisata kesini bisa melonjak 3X lipat hingga 1500 orang.

Tak hanya wisata alam, berbagai wahana wisata juga disuguhkan disini, salah satunya jalan misteri. Di jalan ini baik kendaraan roda dua maupun roda empat jika dalam kondisi netral ataupun berhenti tetap bisa jalan meskipun secara kasat mata lokasi jalan posisi menanjak. Jalan misteri ini mirip dengan jalan jabal magnet di Arab, ada yang berpendapat hal ini adalah halusinasi ada juga yang berpendapat karena pengaruh gravitasi.

Baca juga: Wisata Pantai dan Bawah Air Gili Ketapang Probolinggo Jawa Timur

Bagi penyuka offroad Anda bisa melintasi sirkuit offroad kelud adventure sejauh 20 kilometer, bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan offroad pengelola menyewakan kendaraan offroad yang berkisar 200 ribu hingga 500 ribu rupiah. Untuk masuk ke lokasi wisata gunung kelud, pengunjung cukup membayar tiket 10 ribu rupiah, untuk wisata ke kawah gunung kelud belum bisa dipastikan dan sesuai dengan kondisi dari gunung kelud itu sendiri karena gunung ini masih aktif dan demi alasan keamanan.

Nah bagi Anda yang memang mencari tempat wisata dengan panorama alam pegunungan, gunung kelud ini jadi salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda apalagi untuk para penyuka offroad, pacu adrenalin yang sesungguhnya di kawasan gunung kelud ini.

Url Post: http://www.sebats.com/2017/06/pesona-wisata-gunung-kelud-kediri-jatim.html

Related Posts

close