Langsung ke konten utama

Wisata Taman Laut Bunaken, Wori, kota Manado, Sulawesi Utara

Wisata Taman Laut Bunaken, Wori, kota Manado, Sulawesi Utara

Jika Anda ingin ke Bunaken, dari Manado menggunakan angkutan speedboad dan jarak tempuhnya sekitar 40 menit. Kapal cepat speedboad mampu mengangkut 7 hingga 10 orang termasuk 2 awak kapalnya dan biasanya penumpang mendapatkan jasa penyeberangan pulang pergi dengan tarif 1,5 juta rupiah. Lebih bagus lagi kalau rame-rame kesini dan sewa angkutan bisa lebih irit.

Keindahan bawah laut di Bunaken menjadi daya tarik utama wisata disini, bagi wisatawan muslimah tidak perlu kawatir karena rata-rata tempat sewa menyediakan baju renang muslimah mengingat tingginya angka wisatawan muslim yang datang. Untuk sewa alat snorkling plus pemandu dikenakan biaya 250 ribu per-orang. Sampai di titik snorkling yang tak jauh dari pantai namanya titik Tawara. begitu nyemplung Anda akan langsung disambut oleh aneka ikan warna warni dan ragam terumbu karang.

Keindahan laut Bunaken memang terkenal dengan tingginya biodiversitas laut, ini baru snorkling loh. Buat rekan Sebaters traveller yang ingin menyelam lebih dalam lagi disini juga tersedia diving center, tapi buat yang ingin diving wajib punya lisensi menyelam. Taman laut Bunaken ini terletak di Liang Beach, Bunaken, Wori, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Baca juga:

Indahnya Pulau Lihaga, Pulau tak Berpenghuni di Likupang manado
Hotel Murah Gorontalo Sulawesi Utara Fasilitas Lengkap

Bagi wisatawan muslim yang sedang melancong ke Bunaken tak perlu khawatir, di Bunaken ada kampung muslim namanya kampung Islam Bunaken. Di sana berdiri satu-satunya mesjid yang ada di Bunaken, namanya masjid Al-Munawarah, masjid ini sudah berusia sekitar 150 tahun. Bangunan terlihat seperti baru karena warga kampung setiap tahun sukarela untuk merenovasi atau sekedar mengecat ulang masjid.



Di kampung tersebut juga terdapat restoran halal jadi bagi yang mencari makanan halal bisa mencari disini, Anda bisa makan sambil duduk di pinggir pantai biar suasana makin sahdu.

Url Post: http://www.sebats.com/2017/05/wisata-taman-laut-bunaken-manado.html

Related Posts

close