Wisata Alam Gunung Palung Kalimantan Barat

Wisata alam Gunung palung Kalimantan barat luasnya sekitar 90 ribu hektar, bermacam ekosistem dan hayati ada disini, beragam hutan lengkap mulai dari hutan rawa, gambut, hutan pegunungan dan lainnya. Kawasan wisata alam gunung palung sangat digemari bagi wisatawan asing yang menyukai adventure dialam dan juga bagi yang ingin melakukan penelitian.

Letak taman nasional gunung palung berada di propinsi Kalimantan Barat atau tepatnya wilayah kabupaten ketapang. Dikawasan hutan ini juga banyak terdapat tanaman obat tradisional serta tumbuhan langka dan unik. Jika Anda belum pernah melihat anggrek hitam, maka disini ada tumbuhan tersebut serta hamper 200 jenis burung dan juga binatang mamalia serta satwa lainnya terdapat di hutan wisata ini.

Baca juga: Keindahan Tempat Wisata di Pontianak


Untuk menuju ke kawasan wisata alam gunung palung tersebut rekan sebaters bisa melalui Pontianak dengan menggunakan transportasi pesawat dengan lama sekitar satu setengah jam, dilanjutkan dengan mobil  ke daerah Sukadana dengan rentang waktu kurang lebih 5 jam. Anda juga bisa memakai jalur lain selain pesawat yaitu dengan sewa speedboat dari kota Pontianak menuju teluk Batang dengan lama waktu sekitar 4 jam lalu dengan menggunakan jasa angkutan motor  menuju teluk Melano.



Melihat aksesnya yang cukup jauh memang wisata ala mini hanya untuk mereka yang menyukai berpetualang apalagi jika Anda belum sama sekali melihat hutan dengan beragam tumbuhan dan hewan didalamnya.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan