Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Air Owabong dan Taman Sanggaluri Purbalingga, Jateng

Tempat Wisata Air Owabong dan Taman Sanggaluri Purbalingga, Jateng

Sebagai kota penghasil knalpot, Purbalingga juga dikenal sebagai kabupaten penghasil bulu mata tapi siapa sangka kota ini juga menyimpan potensi wisata yang luar biasa, kali ini sebats.com akan berbagi informasi tentang obyek wisata di kota yang terletak di antara dataran tinggi dieng dan gunung slamet ini. Purbalingga tak hanya memiliki tempat wisata yang bersifat menghibur, sejumlah tempat wisata edukatif juga menjadi andalan kota ini. Ditempat wisata yang pertama kita akan coba mengunjungi ke sebuah tempat wisata air, namanya "owabong".

Wisata Air Owabong


Obyek wisata air owabong ini terletak di desa bojongsari. Untuk menuju lokasi Anda hanya perlu menempuh jarak 5 kilometer dari pusat kota atau memakan waktu kurang lebih 20 menit. Bebrbagai jenis kolam tersedia disini, ada kolam arus, kolam olympic hingga pantai buatan bebas tsunami. Wahananya pun beragam, ada spiral waterboom setinggi 40 kaki (lebih kurang 12 meter), emebr tumpah dan masih banyak lagi. Ada satu lagi keseruan lain yang tak boleh Anda lewatkan yaitu flying fox yang tempat peluncurannya berakhir di kolam.

Suasana asri khas pedesaan bisa Anda rasakan disini, pasokan air yang bersumber dari tujuh mata air alami gunung slamet menambah sensasi kesegaran saat Anda berkunjung ke tempat ini. Tak melulu soal air, ditempat ini juga disediakan wahana wisata edukatif. Disini Anda bisa melihat berbagai reflika jenis pesawat terbang dan perangkat-perangkat yang ada didalamnya termasuk black-box, pengunjung juga bisa menikmati gimana rasanya mengendalikan pesawatlangsung didalam kokpit nya. Untuk bisa masuk ke objek wisata yang satu ini anda cukup merogoh kocek 20 ribu rupiah dihari biasa atau 25 ribu rupiah saat akhir pekan.

Baca juga:
Desa Wisata Sepakung, Bukit Cemoro Sewu, Kaki Gunung Telomoyo Semarang
Wisata Rafting / Arung Jeram Sungai Serayu BanjarNegara Jawa Tengah

Taman Wisata Sanggaluri


Puas menikmati keseruan bermain air, tujuan wisata kedua yang juga wajib dikunjungi adalah "taman sanggaluri" atau biasa dikenal dengan sebutan taman reftil, lokasinya hanya 10 menit perjalanan atau sekitar 3 kilometer dari obyek wisata air Owabong. Tempat wisata ini mengusung konsef edukasi sekaligus rekreasi alam, saat memasukinya kita akan disambut oleh berbagai wahana permainan seperti kereta mini, trampoline dan juga taman labirin. Berbagai wahana wisata yang ada diluar memang dikhususkan untuk anak-anak tapi Anda tak perlu khawatir karena untuk dewasa kamu bisa berkunjung ke museum reftil, museum wayang dan juga museum uang.

Di museum wayang Anda akan disuguhi berbagai wayang dari berbagai daerah, ada wayang kulit, wayang golek dan seperangkat alat pementasan wayang lengkap dengan gamelannya. Sementara di museum uang ribuan koleksi uang logam dan kertas ditampilkan disini tentunya koleksi yang paling lengkap di museum uang ini adalah koleksi uang rupiah. Mulai dari masa penjajahan Belanda, masa penjajahan Jepang, hingga mata uang terbaru semua ada disini.

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia fauna, taman sanggaluri juga menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Koleksi berbagai jenis reftil, ratusan jenis kupu-kupu dan serangga dari berbagai daerah di Indonesia akan menghibur Anda. Salah satu koleksi di wahana ini adalah buaya muara, buaya muara meupakan salah satu buaya terbesar di dunia dengan porsi makannya hanya 1 atau 2 x seminggu dengan sekali makan 1 samap i2 ekor ayam.

Pengunjung yang datangpun dijamin puas, tak hanya berwisata ditempat ini anda juga dapat sekaligus belajar. Objek wisata sanggaluri ini buka setiap hari dengan tiket masuk 10 ribu rupiah perorang di hari biasa dan 15 ribu rupiah saat akhir pekan.

Url Post: http://www.sebats.com/2017/05/wisata-air-owabong-dan-taman-sanggaluri.html
close