Tempat 3 Dimensi di Bandung - Museum Amazing Art World 3D

Sebats.com - Berfoto bersama kingkong ? naik perahu layaknya di Venezia, keluar dari cangkang kerang, seolah didalam penjara, hingga memberi minum beruang, semua pengalaman ini bisa didapat di Amazing Art World. Terletak di wilayah bandung utara tepatnya di jalan Setiabudi kota Bandung Amazing Art World merupakan museum lukisan 3 dimensi pertama di Bandung yang tawarkan sensasi berbeda saat foto, tentunya sebelum masuk jangan lupa beli tiket dulu hehe, di hari kerja 130 ribu rupiah untuk umum, 100 ribu rupiah untuk pelajar, dan 80 ribu untuk anak-anak. sedangkan di akhir pekan 170 ribu untuk umum, 130 ribu untuk pelajar, dan 100 ribu untuk anak-anak.

Mayoritas lukisan disini dilukis hingga ke lantai, itulah sebabnya pengunjung harus melepas alas kaki agar tak meninggalkan jejak. Meski museum lukisan 3 dimensi (3D) ini bukan hal baru di Indonesia, namun yang ini di claim sebagai museum lukisan 3D terbesar di dunia. Museum berkonsep lukisan 3 dimensi pertama kali ada di manila filipina namanya art in Island, banyak pula yang menyebut museum ini sebagai museum selfi pertama di dunia. Selain di manila museum berkonsep sama juga telah sukses di berbagai negara seperti di Seoul korsel, China dan juga 3D di Jakarta.


Sumber gambar: akun twitter @pelitaindonews

Di area seluas 4 ribu meter persegi ini ratusan lukisan 3 dimensi terbagi kedalam beberapa area, pengunjung bebas memilih latar foto di area manapun yang paling disuka. Lukisan 3D yang ada di Amazing Art World Bandung adalah hasil karya dari 15 pelukis senior asal Korea, bahkan ada juga beberapa lukisan yang di kolaborasikan dengan hasil karya dari para pelukis jalanan di jalan Braga bandung sehingga hasilnya makin keren.

Baca juga:
Daftar Tempat Makan Romantis di Bandung yang Bisa Dijadikan Pilihan
Tempat Ngabuburit di Bandung yang Paling Favorit
Mengunjungi Tempat Karaoke di Bandung Murah

Selain area hewan ada juga area fantasi, budaya, lukisan terkenal di dunia dan area utama, ada beberapa latar foto yang bisa jadi pilihan di area utama ini. Agar hasil foto kamu kece yang harus dilakukan adalah dilarang "Ja'im" karena semakin aneh pose dan ekspresimu maka semakin unik juga hasil fotonya. Bagi yang malu-malu tak perlu khawatir karena di setiap area ada pemandu yang siap mengarahkan gaya dan jangan lupa selalu memperhatikan petunjuk yang disediakan diantaranya jarak foto, 3 meter dari objek dan sudut pengambilan gambar agar hasilnya terlihat nyata.


Sumber gambar: destinasibandung.co.id

Selain lukisan 3 dimensi ada juga area tipuan mata atau "trick eye" pengunjung akan terlihat besar dan disisi lain jadi tampak kecil atau seolah-olah kamu sedang berdiri miring kedepan seperti michael jackson. Selain jadi surganya para pecinta foto museum ini didirikan untuk mengenalkan budaya korea pada masyarakat Indonesia. Puas berfoto kamu juga bisa membeli pernak-pernik 3 dimensi sebagai buah tangan, so pasti seru bingitlah.

Museum ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 9 malam.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan