Objek Wisata Lawang Sewu Semarang

Sebats.com - Semarang, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bagus untuk Anda kunjungi selama liburan, salah satu tujuan wisata yang jadi favorite pelancong adalah lawang sewu.

Lawang sewu, artinya seribu pintu, sesuai namanya pintu di gedung peninggalan kolonial belanda ini sangat banyak dan pada musim liburan objek wisata lawang sewu ramai pengunjung dan tak ada lagi kesan seram dari bangunan bersejarah yang terletak dikawasan tugu muda Semarang ini. Perhari, pelancong yang datang jumlah mencapai 7 ribu orang.

Dibangun pada 27 februari 1904, lawang sewu dulunya merupakan kantor kereta api hindia belanda, sejarah perkeretaapian di Indonesia dipamerkan disini, mulai dari minimatur kereta kuno, film dokumentasi sejarah hingga lata penunjang kereta api lainnya. salah satu sudut favorite pengunjung adalah area lokomotif uap, wisatawan berfoto ria dengan latar lokomotif yang beroperasi pada tahun 1908 hingga 1980.

Baca juga: Daftar Objek Wisata di Semarang


Pesona lawang sewu memang memikat pengunjung, mulai dari arsitektur bangunan hingga sejarahnya. Tak heran pelancong datang dari berbagai daerah. Pengunjung obyek wisata lawang sewu terus meningkat jika sudah memasuki liburan sekolah. Memasuki lawang sewu, tiketnya 10 ribu rupiah untuk dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Anda bisa juga menyewa pemandu yang akan membawa pengunjung menjelajahi sejarah gedung seribu pintu dan tarifnya sekitar 50 ribu rupiah.



Obyek wisata lawang sewu ini terletak dipusat kota dengan lahan parkir yang memang sangat minim, nah untuk Anda yang tertarik untuk berwisata kesini Anda bisa menggunakan kendaraan umum, jadi Anda tak perlu repot-repot mencari tempat parkiran.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan