Kawasan Eko Wisata Telaga atau Danau Tambing, Poso, Sulawesi Tengah

Danau Tambing, pesona danau di Poso sulawesi tengah yang selalu memikat hati para pengunjung, bukan hanya pemandangan yang masih asri, pesona kabut yang berada di sekitar danau menjadi keistimewaan lokasi wisata ini. pagi hari waktu yang ditunggu-tunggu turis di danau tambing suhunya hampir 16 derajat celcius, teristimewa karena di waktu ini kepul awan kabut menyelimuti permukaan danau melayang perlahan bak uap air kabut ini memuaskan para pengunjung. Nuansa dan pesona keindahan alam ini jadi bonus bagi mereka yang berkemah di kawasan danau tersebut.

Kawasan eko wisata telaga Tambing  terletak di taman nasional Lore Lindu, Poso, Sulawesi tengah. Disini habitat asli flora dan fauna yang dilindungi tumbuh terlindungi dari tangan penjarah, danau seluas 6 hektar ini menjadi sumber air bagi kehidupan hayati trofis. Di danau ini bukan hanya dikunjungi wisatawan lokal tapi juga warga asing yang datang kesana karena untuk mencari burung endemik toroku yaitu burung hantu. Jadi biasanya kalau orang mencari burung hantu sangat sulit karena menurut legenda atau mitos burung tersebut suka mematok mata manusia (mungkin iri lihat mata kita siburung itu :D ).

Jarak danau tambing dari kota palu sekitar 90 kilometer dan dapat ditempuh dengan kendaraan motor, mobil pribadi maupun kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan