Desa Wisata Sepakung, Bukit Cemoro Sewu, Kaki Gunung Telomoyo Semarang

Desa Wisata Sepakung berada di kaki gunung Telomoyo, Semarang Jawa Tengah dan terletak di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut (DPL), sejak tahun 2015 lalu ditetapkan sebagai desa wisata, bukit cemoro sewu lah yang menjadi salah satu alasannya. Untuk mencapai bukit cemoro sewu kamu harus berjalan kaki sejauh 200 meter, tidak jauh memang namun cukup melelahkan karena harus mendaki bukit terjal dengan tingkat kemiringan 45 derajat.

Begitu sampai di puncak rasa lelah dijamin langsung terbayar, yup keindahan deretan gunung keindahan lembahnya menjadi alasannya tentunya. Tak hanya menjadi target kamera foto, keindahan cemoro sewu mampu membuat kita tanggalkan sejenak penat kesibukan kota. Itu sebabnya tempat ini wajib masuk agenda Anda saat berwisata ke Semarang. Tak perlu takut tersesat, dengan membayar 100 ribu rupiah wisatawan bisa gunakan jasa warga setempat sebagai pemandu wisata.

Baca juga:
Daftar Objek Wisata di Semarang yang Pas Buat Berakhir Pekan dengan Keluarga
Hotel Murah di Semarang Jawa Tengah Dibawah 200 Ribu
Objek Wisata Lawang Sewu Semarang

air terjung / Curug kedung macan desa sepakung

Tempatnya memang menarik, pandangan luas ketika sudah berada diatas bukit ini, Anda bisa menyaksikan kota Salatiga, Ambarawa, Boyolali dan bandungan sumowono. Puas menikmati panorama dari ketinggian, wisatawan akan diajak berpetualang menyusuri jalan setapak membelah hutan dengan targetnya menikmati sejuknya air terjun kedung macan. Curug kedung macan adalah air erjun setinggi yang terletak di desa sepakung, ditempat ini Anda bisa merasakan sensasi berwisata yang masih sangat alami.

Pesona air terjun kedung macan menjadi incaran banyak wisatawan untuk berfoto ria atau sekedar duduk menikmati gemercik air dan jangan ragu bagi yang ingin mandi di air terjun ini karena airnya sejuk dingin menyegarkan. Meskipun butuh sedikit perjuangan, sensasi wisata di desa Sepakung layak dijajal terutama bagi Anda yang berjiwa petualang.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan