Langsung ke konten utama

Berkeliling Menikmati Pesona Pulau Seribu Jakarta

Berkeliling Menikmati Pesona Pulau Seribu Jakarta

Berpaling ke sisi lain wajah ibukota Jakarta dan temukan surga wisata air bernama kepulauan seribu. Mungkin pesonanya yang seribu karena jumlah pulaunya hanya 110 saja, tapi jika dijumlah kepulauan seribu memiliki luas 11 kali dibanding daratan jakarta dengan mayoritas berupa perairan tentunya, dan itulah daya tarik utama kawasan ini dengan laut bening bak etalase.

Warga sekitar sadar terumbu karang dan ikan hias yang dibiarkan hidup jau lebih bermanfaat dibanding dieksploitasi, karena perhiasan alam inilah yang mengundang para pelancong datang. Warga menyebut area ini south coral, terumbu karang, lalu lalang ikan dan keragaman biota laut dengan keindahan yang membuai.

Puas menikmati bawah laut, saatnya keliling pulau. Kian popupernya kawasan pulau seribu sebagai destinasi wisata tentunya mendatangkan rejeki untuk warga lokal utamanya penyedia jasa transportasi laut. kapal kayu siap Anda sewa dengan tarif sekitar 500 ribu rupiah. Sepanjang hari rekan sebaters akan dibawa mengunjungi satu pulau ke pulau lain dan biasanya kegiatan seru ini sulit ditolak para turis. Anda akan dibawa mengunjungi pulau pertama yaitu pulau air, sekitar 40 menit perjalanan dari pulau pramuka dan pulau ini tak menyajikan apapun kecuali pemandangan menakjubkan.

Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Beserta Alamatnya


Kemudia pulau semak daun, sama halnya dengan pulau air yang tak berpenghuni, tapi pulau ini punya pesona sendiri. Belaian ombak dibibir pantai yang landai dipadu hangatnya pasir nan lembut dibuat betah. sesuai namanya, vegetasi pulau ini didominasi oleh semak dan beberapa pepohonan. Tak sedikit turis yang tergoda untuk berkemah dikawasan ini. Pulau ini biasanya menjadi tempat peristirahatan para pelancong sehabis berkeliling melihat pulau-pulau lain.

Pulau Pramuka sebagai ibukota kepulauan seribu ini tak hanya menjadi pusat pemerintahan namun juga sebagai destinasi wisata. Jika Anda mengunjungi pulau pramuka coba sempatkan melihat-lihat tempat penangkaran penyu sisik, bibit-bibit bakau juga ditanam disekitar penangkaran penyu. Di pulau pramuka Anda juga bisa berwisata sambil bermain kano, lumayan bisa sambil berolahraga dayung. Kepulauan seribu masih menjadi bagian dari jakarta namun jauh dari rutinitas dan kepenatan khas ibukota. Pastikan cuaca sedang bersahabat jika ingin menikmati surga tropis satu ini, dan pulau seribu ini salah satu tempat wisata di jakarta yang wajib dikunjungi

Url Post: http://www.sebats.com/2017/05/berkeliling-menikmati-pulau-seribu.html

Related Posts

close