Tempat Wisata Hutan Mangrove PIK Jakarta Utara

Tak terasa sebentar lagi akan memasuki masa libur akhir pekan tapi saat libur akhir pekan bertepatan dengan tanggal nanggung gajian terkadang cukup mengganggu kestabilan keuangan sementara bagi penduduk Jakarta yang sudah sangat sibuk dengan kegiatan kerja memang sangat dibutuhkan untuk rekreasi.

Di Jakarta sendiri sebenarnya masih bisa menikmati hari libur sambil berwisata ria, alternatifnya kamu bisa cek di artikel terdahulu tentang lokasi wisata di Jakarta. Nah kali ini kita akan membahas tentang salah satu tempat bagus untuk mengisi liburan di Jakarta yaitu wisata alam hutan Mangrove yang letaknya di wilayah muara kapuk, PIK, Jakarta utara.

Hutan Mangrove di Jakarta sendiri adalah tanaman di air payau dan dijaga kelestariannya serta dikembang biakkan sebagai penahan gelombang dan arus laut ke pantai sehingga pengikisan pantai sedikit di kurangi dengan adanya hutan mangrove ini apalagi Jakarta utara berhadapan langsung dengan laut.

Baca juga:
Tempat di Jakarta yang menarik untuk Hunting Foto
Tempat di Jakarta yang Mirip Luar Negeri

Wilayah hutan mangrove ini cukup luas yaitu 99 hektar, dan sudah tersedia lokasi rumah makan, penginapan agar para pengunjung bisa memanfaatkannya sebagai tempat peristirahatan. Area untuk berkeliling di hutan mangrove ini melalui jalan jembatan kayu yang kondisinya sangat baik.

Wilayah hutan mangrove ini cukup ciamik untuk berfoto-foto ria, wilayah ini juga sering dimanfaatkan untuk foto pra wedding, baik itu di perairannya maupun di jembatan kayunya dengan latar rimbunnya hutan, sangat terkesan alami dan bagus hasilnya. Kawasan hutan mangrove juga tersedia perahu motor, kano dan kamu bisa mencobanya serta tarifnya juga gak mahal-mahal banget yaitu sekitar 100 ribuan hingga 300 ribuan selama setengah jam.

Berkunjung kesini lebih asik lagi jika bersama teman-teman kerja, teman sekolah atau kuliah. Bersama keluargapun masih ajib asal jangan sendirian aja karena sangat-sangat kurang asik sob.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan