Indahnya Pulau Lihaga, Pulau tak Berpenghuni di Likupang manado

Sebats.com - Minahasa utara memiliki tempat wisata yang jarang dikenal orang Karena jarang di publikasikan. Tempat wisata tersebut adalah pulau Lihaga. Pulau kecil Lihaga salah satu pulau indah nan cantik yang berada sekitar 45 menit dari Likupang, kecamatan Likupang sendiri berjarak 1,5 jam perjalanan dari kota Manado. Jika sudah sampai ke pulau ini sobat sebaters akan kagum melihat pemandangan alam yang sangat indah dan alami.

Untuk sampai ke pulau Lihaga kamu bisa melalui rute dari kota Manado kemudian menuju kecamatan Likupang dan setelah sampai Likupang harus melanjutkan perjalanan lagi menuju pelabuhan Serei. Sayangnya akses menuju pulau ini tidak memiliki transportasi umum sehingga para wisatawan harus sewa perahu besar dengan kapasitas sekitar 40 orang atau speedboat kecil nelayan setempat. Harga sewa perahu besar sekitar 1,5 juta dan sebaiknya coba nego lagi apalgi jika kamu mengajak penduduk setempat mungkin harga bisa turun dan disesuaikan dengan jumlah penumpang. Jika kamu mengunjungi pulau ini saat masa liburan, sangat disarankan untuk menyewa perahu sebelum hari H perjalanan Anda.


Pulau Lihaga ini dipenuhi dengan pasir putih yang halus dengan deburan air laut yang biru, pemandangan yang sangat indah sob. Hal yang membuat turis asing menikmati keindahan pulau ini adalah di pulau Lihaga ini tidak ada penduduknya alias tidak ada akamsi, jadi murni para wisatawan yang datang kesini. Tanpa penghuni inilah yang membuat pulau Lihaga spesial sehingga benar-benar terjaga keasrian dan keindahaan alamnya.

Sebenarnya di seberang pulau Lihaga ini ada pulau kecil yang sama indahnya dengan pulau Lihaga yaitu pulau Gangga, tapi sayangnya untuk bagian kepariwisataan pulau gangga ini sudah menjadi milik orang asing yang dibangun spa dan cottage, menurut penduduk sekitar orang asing tersebut orang Italy. Jangankan traveler atau turis, penduduk local saja dilarang lalu Lalang di pulau gangga ini.

Balik lagi ke topik pulau Lihaga, pulau ini memiliki keindahaan alam laut yang masih alami dan indah, sangat pas bagi kamu yang suka diving tapi jika tidak bisa diving paling gak snorkeling saja sudah cukup Karena sayang banget jika dilewatkan keindahaan bawah lautnya yang dipenuhi terumbu karang, tumbuhan dan hewan laut yang asri. Selama ini orang hanya kenal bunaken padahal masih ada spot-spot indah lainnya.


Oiya satu lagi, di pulau Lihaga ini tidak terdapat penginapan, hanya ada kamar mandi dan bangunan kayu yang lumayan besar untuk beristirahat. Bagi traveler yang ingin menginap disini sebaiknya bawa tenda dan lebih asik pastinya. Gimana tertarik ? hajar sobat sebaters !

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan