Langsung ke konten utama

Kenali Berbagai Macam Travel Bag untuk Jenis Perjalanan yang Berbeda

Kenali Berbagai Macam Travel Bag untuk Jenis Perjalanan yang Berbeda

Jika Anda adalah seorang yang menyukai kegiatan travelling, atau memiliki aktifitas kerja yang mengharuskan Anda sering bepergian, maka tak diragukan lagi bahwa salah satu perlengkapan travelling yang paling utama bagi Anda adalah travel bag. Tas yang selalu menemani para traveler bepergian ini memiliki fungsi yang sangat penting yaitu sebagai alat yang membantu Anda membawa barang-barang keperluan pribadi selama perjalanan.

Tas untuk keperluan travelling umumnya didesain dengan kualitas bahan yang baik dan tahan lama karena fungsinya yang amat penting untuk menjaga dan menyimpan barang-barang selama perjalanan dengan aman. Selain itu tingkat kenyamanan tas saat dibawa juga menjadi pertimbangan tersendiri. Kini bahkan desain travel bag juga makin beragam dan fashionable sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri siapapun yang membawanya saat bepergian.

Bagi Anda yang suka bepergian, sebaiknya Anda tahu dan dapat membedakan jenis-jenis tas untuk bepergian sesuai dengan tujuan dan jenis perjalanan yang dilakukan. Di bawah ini adalah beberapa jenis tas bepergian yang didesain khusus untuk perjalanan yang berbeda-beda, yaitu:

Duffle Bag

Tas untuk bepergian yang satu ini memiliki ruang yang luas dan ukuran yang besar sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian ke lokasi yang jauh. Selain itu model tas ini mudah dibawa dengan berbagai cara sehingga sangat cocok digunakan untuk mereka yang suka berpindah-pindah lokasi tujuan saat travelling. Duffle bag juga sering digunakan oleh para olahragawan fitness sehingga sering juga disebut tas fitness.

Ciri umum dari duffle bag adalah model tasnya yang besar dan memiliki satu tali panjang dan dua tali pendek untuk memudahkan membawanya dengan cara dijinjing tangan atau diangkat dengan pundak.

Koper

Tas bepergian ini sangat memudahkan Anda yang membawa banyak barang dan keperluan saat bepergian. Tas ini pun sangat nyaman dibawa karena tidak akan membebani punggung Anda. Tas koper ini umumnya dilengkapi roda kecil dan dibawa dengan cara ditarik menggunakan pegangan yang tersedia.

Carrier

Carrier atau biasa disebut ransel adalah tas yang umum digunakan para backpacker untuk bepergian. Bentuknya didesain agar cocok untuk dibawa kemana-mana dalam waktu lama dan mampu membawa banyak barang. Umumnya tas ini memiliki tali bahu dan bantalan punggung yang nyaman.

Ciri khusus tas ini adalah dua tali yang ada dibagian punggung tas untuk diletakkan di pundak saat membawanya. Kapasitas tas ini pun sangat besar karenanya umumnya penopang tas ini tak cukup hanya pundak, tapi juga punggung dan pinggang pembawanya.

Daypack

Day pack sebenarnya sejenis dengan ransel carrier namun memiliki kapasitas yang lebih kecil, yaitu sekitar 18 liter hingga 24 liter saja. Umumnya tas daypack digunakan untuk perjalanan yang dilakukan dalam satu hari saja atau yang tak membutuhkan waktu lama. Daypack juga kerap dijadikan teman pendamping carrier. Fungsinya untuk menyimpan keperluan traveler yang sering diambil saat dalam perjalanan, seperti botol minum, kamera, makanan, dompet, dan lain sebagainya.

Tas selempang dan tas pinggang

Tas selempang dan tas pinggang biasa digunakan oleh para flashpacker atau mereka yang tidak suka membawa banyak barang saat bepergian. Tas ini sangat simpel dan tidak merepotkan saat dibawa. Anda cukup menyelempangkannya ke salah satu pundak Anda atau meletakkannya pada pinggang Anda menyerupai sabuk. Saat ini tas selempang dan tas pinggang sudah menjadi trend mode dan gaya sehingga banyak model dari travel bag ini yang dapat makin meningkatkan penampilan Anda saat bepergian.

Url Post: http://www.sebats.com/2017/04/kenali-berbagai-macam-travel-bag.html

Related Posts

close