Gereja Ayam dan Bukit Rhema Magelang

Sebats.com - Akhir pekan ini pas banget buat yang ingin berwisata baik bersama keluarga atau pacar, karena bertepatan hari senin juga masih libur karena tanggal merah hari buruh nasional, ditambah lagi bulan muda alias baru gajian.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk libur bersama keluarga dan orang tercinta, dan kali ini blog sebats.com akan coba menulis tentang dan memjelajah ke daerah Jawa Tengah tepatnya di Magelang. Terkenal melalui sebuah Film Indonesia romantis membuat tempat ini begitu populer di kalangan masyarakat, banyak masyarakat yang ingin mengunjunginya untuk merasakan eksotis dan romantisme yang di rasakan Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta 2.

Menanjak ke Bukit Rhema, kita akan menemui sebuah bangunan yang menyerupai bentuk ayam yang sering kali disebut sebagai gereja Ayam. Namun siapa sangka ternyata bentuk gedung ini sesungguhnya menyerupai merpati dan gedung ini bukanlah gereja melainkan rumah do'a segala bangsa. Mulai dibangun tahun 1992 dan selesai tahun 1994 akhirnya menjadi gedung merpati tersebut, kenapa harus bentuk burung merpati ? karena merpati secara umum merupakan symbol perdamaian.


Melihat hamparan bukit hijau membuat siapapun betah berlama-lama di puncak gunung dan menaiki anak tangga yang banyak tak menyurutkan niat para pelancong untuk sampai di Puncak, karena untuk sampai di Puncak Anda harus naik hingga lantai ke tujuh. sayangnya gedung banguna ini sempat kosong dan tidak terurus sejak tahun 1997 membuat gedung ini seperti bangunan tak terpakai. Akhirnya pada tahun 2010 mulai dibersihkan dan diperbaiki secara bertahap.

Peran film memang sangat besar dalam kehidupan sosial, sangat diharapkan banyak film-film nasional yang mmengambil lokasi-lokasi wisata di Indonesia agar dunia pariwisata makin berkibar dan tentunya berefek pada perekonomian warga sekitar lokasi wisata. Penasaran ingin mencoba dan mengkhayal sebagai Rangga dan Cinta ? Sumber gambar: www.viapendaki.com

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan