-->

Daftar Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya

Sebats.com - Bingung menentukan tempat wisata di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk target liburan Anda? yup tempat dan suasana Bandung memang selalu memberikan cerita tersendiri bagi para wisatawan ataupun sekedar singgah disana. Kota Bandung biasa dikenal oleh banyak orang dengan sebutan "Kota Kembang" makna kota kembang ini bukan berarti banyaknya kembang disana tapi lebih ke kiasan yang berarti kota bandung terkenal dengan wanita atau gadisnya yang cantik-cantik. para wisatawan lokal banyak sekali yang berkunjung ke Bandung ini biasanya kebanyakan dari kota terdekat dari Bandung seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, hal ini tentu karena jarak tempuh yang tidak begitu jauh apalagi sejak ada tol Cipularang sehingga menambah akses alternatif menuju ke Bandung.

Bandung dan Jawa barat pada umumnya sudah terkenal sejak jaman penjajahan dulu, para petinggi Belanda memang sudah sangat menyukai wilayah Bandung, hal ini karena hampir seluruh wilayahnya memiliki suhu dingin dan lembab dan sangat disukai mereka. Selain wanitanya cantik-cantik, penduduknya juga ramah tamah, bahkan saat mereka marahpun masih tidak terlalu kasar. Selain hal itu, tentunya keindahan alamnya luar biasa dan sangat memanjakan mata anda.

Kota Bandung biasanya tidak begitu macet pada hari biasa atau hari kerja, tapi kalau sudah akhir pekan, beuh macet banget bro and sist sebaters, karena banyak juga orang asli Bandung atau memang rumahnya di bandung yang kerja di Jakarta dan sekitarnya akan pulang kampung tiap akhir pekan, belum lagi ditambah wisatawan lokal tadi atau mereka dari kota sekitar yang memang ke Bandung sekedar mencari tempat-tempat belanja, karena Bandung juga terkenal dengan factory outlet dan tempat produksi fashion yang relatif murah jika dibandingkan harga di Jakarta.

Jika kamu mengunjungi tempat wisata di Bandung, sebaiknya bawa kendaraan sendiri atau paling tidak rental mobil aja sebaters, karena akses dari tempat wisata yang satu ke tempat wisata lainnya cukup jauh, kan nggak seru kalau kamu hanya ke satu tempat objek wisata saja. kalau soal tempat penginapan kamu tidak perlu risau karena banyak hotel dan penginapan disana, cek di artikel sebelumnya hotel murah di bandung.

Beberapa tempat untuk berwisata di kota kembang ini ada yang gratis terutama tempat objek destinasi daerah bandung kota yang mana pemerintah kota ini memang membuat area seperti taman, alun-alun kota Bandung ditata seapik mungkin dan diperuntukan untuk warganya bersantai bersama anak-anak dan juga keluarga tanpa biaya sepeserpun alias gratis.

Berikut Daftar Tempat Wisata di Bandung Lengkap


  1. Taman Ghanesa
  2. taman ganesha

    Tempat rekreasi Taman Ganesha berada di pusat kota Bandung, lokasi tempatnya berada di depan kampus ITB yaitu di jalan ganesha bandung, di taman ini terdapat bermacam-macam burung termasuk burung dalam kategori langka. Taman Ganesha memang diperuntukkan sebagai daerah atau tempat konservasi burung langka di tanah air

  3. Landmark Braga (Bandoeng Tempoe Doeloe)
  4. landmark braga

    Tempat objek wisata selanjutnya adalah Gedung Landmark Braga dan sangat identik dengan profil kota Bandung tempo dulu. Banyak sekali bangunan peninggalan jaman kolonial Belanda yang masih terawat dengan baik. Yup Belanda memang sangat terkenal dengan kekuatan / kekokohan bangunan betonnya bahkan sangat disegani di Eropa. Area landmark braga berada di jalan Braga no. 129 Bandung, sebagian para traveler menghabiskan waktu untuk berfoto ria dan mencicipi kuliner yang ada di tempat sekitar gedung landmark braga.

  5. Kawah Putih
  6. kawah putih

    Siapa yang nggak kenal tempat wisata kawah putih Bandung, yup objek tempat rekreasi yang satu ini memang cukup terkenal dikalangan wisatawan lokal dan menjadi salah satu lokasi wisata alam terbaik di Indonesia. Terdapat banyak pasir putih di sekitar kawah putih ini dan jika kamu benar-benar meresapinya saat berada di kawah putih ini maka sekilas sobat sebaters akan merasa seperti di wilayah bersalju. Ada air danau dengan warna agak kehijauan di kawah putih tersebut, lokasi tempat kawah putih ini berada di kawasan Gunung patuha Bandung yang termasuk dalam wilayah Bandung Selatan.

  7. Cihampelas Walk (Ciwalk)
  8. ciwalk

    Ciwalk atau Cihampelas Walk sangat familiar di telinga kita, tempat objek rekreasi ini terkenal sebagai lokasi shoping atau belanja, penataan yang rapih dari pemerintah setempat serta dipenuhi dengan taman bunga membuat setiap pengunjungnya merasa betah dan nyaman. Ciwalk sering dipakai beberapa stasiun televisi untuk shooting atau mengadakan acara live musik. Pengen kesana ? jangan lupa ngeborong belanjaan yah :)

  9. Curug Dago
  10. curug dago

    Tempat destinasi Curug dago, wisata alam air terjun yang berada di kawasan Bandung Utara, air terjun curug dago memiliki ketinggian air hingga 30 meteran dan berada di atas bukit dengan ketinggian 800 meter dari permukaan laut. Keindahaan air terjun dan air yang bersih sejuk serta keindahan alam sekitar membuat curug dago jadi salah satu tempat wisata alam favorite jika para wisatawan ke Bandung

Tempat obyek wisata diatas baru sebagian kecil saja dan untuk lengkapnya bisa di lihat di bawah ini:

Daftar Tempat Wisata di Bandung Berdasarkan Wilayah

Tempat Wisata di Bandung Kota

Taman Ghanesa Landmark Braga Kawah Putih
Pusat Perbelanjaan Jins Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Pusat Perbelanjaan Kings Plaza
Taman Ade Irma Suryani Nasution Monumen Perjuangan Rakyat Kebun Binatang Bandung
Monumen Hussein Sastranegara Museum Pos Indonesia Taman Makam Pahlawan
Museum Geologi Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut Pusat Factory Outlet Jalan Riau
Gedung Sate Bandung Museum Mandala Wangsit Siliwangi Taman Tegalega
Taman Kota Bandung Museum Konferensi Asia Afrika Alun-alun dan Masjid Agung
Museum Sri Baguda Monumen Bandung Lautan Api Bandung Tempo Doeloe


Tempat Wisata Wilayah Bandung Timur

Padepokan Dayang Sumbi Situs Kerajaan Kendan Situs Legenda Ciung Wanara
Pegunungan Manglayang Curug Cinulang/Sindulang Caringin Tilu


Tempat Wisata Wilayah Bandung Selatan

Perkebunan Teh Gambung Perkebunan Sayur Situ Cipanunjang
Rusa Ranca Upas Pemandian Air Panas Walini Soreang Jalur Utama Bandung
Perkebunan Teh Rancabali Telaga Patengan Ciwidey Situ Cileunca
Kawah Putih Gunung Patuha Kolam Air Panas Cimanggu Kawah Kamojang Paseh


Tempat Wisata Wilayah Bandung Barat

Monumen Taman R.A. Kartini Pemandian Air Cipanas Gua Pawon Padalarang
Situs Megalit Gunung Padang Waduk Ciburuy Waduk/Bendungan Saguling
Parongpong Lembah Cimeta Citarum Purba Alam Persawahan Padalarang
Perbukitan Kapur Citatah Gua Sang Hyang Tikoro Arung Jeram Citarum


Tempat Wisata Wilayah Bandung Utara

Curug Omas Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago Vila Istana Bunga
Taman Hutan Jaya Giri Taman Bunga Parongpong Kebun Strawbery Parongpong
Arena Pemancingan Bonita Teropong Bintang Bosscha
Curug Cimahi Curug Dago Taman Hutan Dago Pakar & Gua Belanda/Jepang
Situ Lembang Bumi Perkemahan Cikole Kawah Ratu
Kawah Upas Perkebunan Teh Subang Pemandian Air Panas Ciater
Taman Bunga Cihideung Spirit Camp & Sahabat Alam Kawah Domas


Banyak sekali memang tempat di Bandung yang bisa kamu jadikan tujuan liburan dengan sanak keluarga ataupun teman, setiap wilayah Bandung memiliki objek tempat wisata dengan kelebihan sendiri sendiri. Rata-rata tempat wisata disini juga murah bahkan kalau sekedar ingin menikmati suasana di suatu tempat seperti alun-alun dan lainnya gratis, tapi meskipun gratis paling tidak kudu menyiapkan duit untuk isi perut dan kulineran kan?

Itu aja dulu artikel kali ini, semoga daftar tempat-tempat objek destinasi wisata ini bisa membantu atau paling tidak membua wawasan dan menyiapkan target tujuan berwisata Anda nantinya.
Terimakasih sudah baca Daftar Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya dengan Url https://www.sebats.com/2017/04/daftar-lokasi-tujuan-wisata-di-bandung.html

Related Posts

Daftar Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya -by 4/24/2017 06:33:00 AM
5/ 5stars