32 Tempat Wisata Terkenal di Bali dan Selalu Ramai Dikunjungi Oleh Turis Asing Maupun Lokal

Jika sudah menyebut kata Bali, hampir semua orang pasti tahu, bahkan untuk kalangan wisatawan asing, nama Bali lebih familiar dibandingkan nama Indonesia sendiri. Memang kalau urusan dunia wisata dan traveling, tidak lengkap jika anda tidak mengunjungi Bali.

Ketenaran Bali sudah sejak lama dan ditambah juga seringnya diadakan konfrensi tingkat dunia di Bali. Tentunya ini sangat membawa nama Bali makin berkibar di luar negeri, tidak mungkin media lokal negara asing tidak memberitakan pimpinan negaranya. Tentunya peran artis luar yang banyak kesini dan otomatis ikut terekspose di media mereka serta di akun sosmednya, tidak jarang dimanfaatkan juga bagi mereka yang ingin melakukan pernikahan di bali ataupun sekedar bulan madu.

Bali selain memiliki seni budaya tinggi, adat istiadat yang sangat kaya serta keramah-tamahan penduduk lokal serta adat istiadat yang selalu terjaga. Pemandangan alam di Bali sangat menakjubkan, dan jika anda ingin cari tempat romantis bersama pasangan sambil mengabadikan dengan berfoto ria pastinya, maka Bali pilihannya, bahkan sering dipilih orang untuk bulan madu.

Selain hal diatas, banyak juga wisatawan lokal dan asing mengunjungi Bali hanya untuk wisata ziarah, ataupun cari tempat nongkrong dan reuni dengan rekan mereka, baca juga hotel murah di Bali. So dibawah ini ada daftar tempat wisata di Bali lengkap, sekitar 32 lokasi rekreasi pilihan bagi anda, cekidot:

Daftar 32 Lokasi Tujuan Wisata di Bali

Ubud


Desa Ubud berjarak sekitar 40 km dari bandar udara Denpasar dengan waktu tempuh sekitar 90 menitan. Desa Ubud menjadi desa wisata dan memang menjaga seni budaya asli dan menjadi tujuan wisata budaya di Bali, desa ini juga sering dijadikan tempat belajar budaya dari perguruan tinggi, bicara adat bali maka tidak bisa lepas dari desa Ubud ini.

Garuda Wisnu Kencana


GWK atau Garuda Wisnu Kencana, patung besar dewa wisnu bagi umat beragama Hindu. GWK juga termasuk kawasan wisata yang terkenal di dunia luar dan bahkan beberapa waktu lalu menjadi tujuan kunjungan raja Salman dari Arab Saudi. Seperti halnya desa Ubud, garuda Wisnu Kencana selain tempat berwisata juga menjadi taman budaya Bali dengan luas 240 hektar persegi cukup lumayan puas untuk berkeliling pastinya. Lokasi dari garuda wisnu kencana atau GWK berada di Jalan raya Uluwatu, desa Ungasan Kuta bagian selatan, kabupaten Badung dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Bandar udara bali Ngurahrai.

Baca juga: Liburan? Temukan 5 Surga Tersembunyi di Bali

Tanjung Benoa


Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Tanjung Benoa, jarak lokasinya tidak begitu jauh dari Nusa dua Bali tepatnya berada diujung tenggara pulau Bali dan masuk kedalam wilayah Kuta Selatan. Tanjung Benoa memiliki pantai dengan pasir putih cantik dan ombak laut tidak begitu besar jadi pas untuk keluarga menikmati wisata disini, selain itu juga tanjung benoa dilengkapi dengan berbagai sewa permainan seperti banana boat dan lainnya.

Pantai Kuta bali

Nah sekarang pantai Kuta, sama seperti halnya pantai Nusa Dua, pantai di Bali ini juga sangat populer dikalangan turis asing, sangat keterlaluan turis-turis mancanegara jika tidak tahu dengan pantai pantai di Bali termasuk pantai Kuta ini apalagi jika sampai tidak tahu dengan nama besar Bali, pasti bule tersebut kurang piknik. Di dekat lokasi pantai Kuta terdapat banyak Hotel dan restoran serta tempat hiburan malam seperti Night Club, pas banget jika kamu hobi dugem dan bisa berkesempatan dugem dengan banyak orang asing pula. Pantai Kuta juga terkenal dengan ombaknya yang cukup tinggi dan sering dijadikan lokasi surfing oleh para turis.

Pantai Legian Bali

Legian merupakan lokasi rekreasi yang tidak terlampau luas di Bali namun demikian seluruh kawasan legian ada di tepi pantai. Hotel-hotel mewah terdapat hampir di seluruh pinggiran pantai Lagian ini, di daerah ini juga banyak terdapat tempat dugem. Jika sudah disini jangan lupa untuk beli oleh-oleh di tempat belanjanya.

Pantai pandawa bali

Pantai Pandawa terdapat di Bali Selatan, persisnya di Desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Kab. Badung, Bali. Pantai ini masih cukup sepi karena akses menuju kesana cukup berliku.

Pantai Dreamland

Tempat Dreamland Bali terdapat di bukit Unggasan, 1 jalur menuju Garuda Wisnu Kencana. Di pantai Dreamland Bali, turis asing lebih banyak maen kesini dibandingkan wisatawan lokal mungkin karena ombak pantainya lumayan besar, banyak peselancar yang menikmati hasrat beselancarnya di pantai Dreamland ini.

Jimbaran Bali

Jimbaran Bali merupakan nama sebuah desa di daerah Badung Bali dan masuk daerah bali selatan. Perjalanan dari bandar udara internasional Ngurahrai Bali sekitar 1/4 jam-an. Pantai Jimbaran ini terkenal dengan cafe-cafe ditepi pantainya yang menyajikan aneka masakan laut (seafood). Banyak hotel mewah disini sob jadi lupakan niat menginap di dekat lokasi Jimbaran jika sobat Sebaters membawa uang nanggung atau santing. Kebanyakan wisatawan memanfaatkan moment sunset sambil menikmati kuliner di cafe-cafe tepi pantai Jimbaran.

Kintamani

Lokasi wisata Kintamani berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. jarak tempuh dari Banda udara internasional Ngurahrai atau kota denpasar sekitar 79 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam-an. Kintamani sangat pas untuk kamu yang menyukai nuansa alam perbukitan dengan udara yang sejuk dan cuaca yang cukup dingin.

Pantai Sanur Bali


Pantai menarik lainnya yaitu pantai sanur, dengan jarak dan waktu tempuh lebih kurang 10 km, 1/2 jam. pantai ini sangat cocok untuk pecinta diving atau snorkling karena pantai sanur termasuk pantai dengan ombak tenang.

Nusa Dua


Nusa Dua merupakan daerah wisata yang terletak didaerah paling ujung tenggara pulau dewata Bali, jarak tempuhnya sekitar 40 km dari kota Denpasar dan cuma 8 km dari bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh berkisar 1/2 jam saja.

New Kuta Green Park

New Kuta Green Park Pecatu Bali, jika Anda sedang berlibur bersama keluarga tercinta, mungkin tempat rekreasi wahana air di Bali ini layak dipertimbangkan. Lokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan.

Pasar Sukawati

Pasar seni Sukawati ada di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Jarak dari bandara Denpasar kira-kira 30 km, jarak tempuh dengan kendaraan mobil kira-kira  45 menit. Pasar seni Sukawati memang jadi target para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh dan kerajinan asli dari Bali dengan harga yang cukup miring.

Kertagosa klungkung

Lokasi wisata Kerta Gosa berada di pusat kota Kabupaten Klungkung. Kira-kira 40 km dari kota Denpasar, ke arah timur bersama melewati by pass Prof Dr Ida Layak Mantra. Tempatnya pas di depan kantor Bupati Kabupaten Klungkung. Gedung Kerta Gosa ialah sisi dari komplek gedung kerajaan Klungkung, yg di bangun pada th. 1686 oleh pemegang kekuasaan pertama yakni Ida I Dewa Agung Jambe.

Baca juga: Menilik Tempat di Bali yang Jarang Dikunjungi oleh Wisatawan

Tenganan

Desa wisata Tenganan ialah suatu desa tradisional di Bali, Desa Tenganan ini masuk dalam kawasan Kecamatan Manggis, Kab. Karangasem bagian timur Bali. Jaraknya sekitar 70 km dari bandara Ngurah Rai dan dapat ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Jika kamu ingin melihat rumah-rumah adat, serta budaya asli Bali maka Tenganan ini sangat pas untuk kamu kunjungi selain desa wisata Ubud tentunya.

Pantai Lovina

Bergeser kearah sebelah utara Bali maka kita akan menengok salah satu pantai cantik lainnya di bali yaitu pantai Lovina. Lokasi pantai ini sekitar 10 kilometer ke arah barat Kota Singaraja. pantai Lovina berada di desa Kalibukbuk, Kab. Buleleng, Bali. beda dengan pantai lainnya, pantai Lovina ini memiliki pasir hitam dan alami, jika Anda ingin menyaksikan lumba-lumba liar menari, pantai inilah tempatnya.

Bali Safari and Marine Park

Tempat wisata Bali Safari Marine Park luasnya sekitar 40 hektar yang mencakup 3 desa sekaligus di Kabupaten Gianyar Bali. Yakni Desa Lebih, Desa Serongga serta Desa Medahan. Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar ataupun kira-kira 1 jam dari bandar udara Ngurah Rai.

Baca juga: Melirik Indahnya Tempat Eksotis di Bali

Tanah Lot Bali

Tanah Lot termasuk dalam wisata religi di Bali yang letaknya berada di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam tentunya jika keadaan tidak macet. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut menurut kepercayaan agam Hindu. Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. jadi jika kesini harus hati-hati.

Kebun Raya Bedugul Bali


Lokasi wisata di bali selanjutnya adalah Bedugul, Lokasi Bedugul berada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Jaraknya kira-kira 62 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 75 menit dari Bandara Ngurah Rai. Lokasi kebun raya bedugul ini berada pada ketinggian 1.240 meter diatas permukaan laut, dengan suhu temperatur rata-rata 18 Celcius saat malam hari serta 24 Celcius pada siang hari.

Tampak Siring Bali

Tampak Siring ialah nama kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari kecamatan Tampak Siring ini sekitar 42, 63 km persegi. Waktu tempuh yang dibutuhkan jika Anda berangkat dari bandara Ngurah Rai Bali yaitu sekitar 75 menit. di Tampak Siring ini terdapat pura Tirta Empul yang merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari objek wisata tampak siring

Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu Bali terdapat diatas suatu bukit karang bersama ketinggian kira-kira 100 meter diatas permukaan laut. Di daerah ini sering diadakan kesenian tari kecak Uluwatu dan tentu banyak turis yang menyaksikannya, selain itu kamu bisa menyaksikan luasnya samudra hindia dari puncak pura Uluwatu ini.

Danau Beratan Bedugul Bali

Objek wisata danau Bedugul berada di kawasan dataran tinggi dengan ketinggian kira-kira 1.239 meter dari permukaan air laut. Selain danau diwilayah ini juga terdapat pura di tepi danau yang dikenal dengan nama Pura Ulun Danau Beratan. Wilayah wisata ini berada di desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan Bali. Jarak tempuh dari Denpasar kira-kira 55 km kurang lebih 1 jam-an perjalanan darat.

Baca juga: Mengarungi Tempat Rafting Favorite di Daerah Bali

Bali Bird Park

Bali Bird Park ialah object rekreasi taman burung Bali. Bali Bird Park terdapat di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, kab. Gianyar – Bali. Kira-kira 12 km ke arah timur kota Denpasar serta bisa ditempuh kurun waktu 1 jam dari Bandar udara Ngurah Rai, lewat jalan By Pass Prof Ida Layak Mantra.

Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun Mengwi, bertempat di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jarak tempuhnya dari Denpasar kira-kira 28 km kearah jalan sunset road atau sekitar 45 menitan perjalanan.

Goa Lawah

Lanjut ke Goa lawah, Pura Goa Lawah termasuk terletak di desa Pesinggahan, Kec. Dawan, Kab. Klungkung. Jaraknya kira-kira 10 km menuju timur kota Klungkung, lebih kurang 50 km dari kota Denpasar.

Goa Gajah

Goa Gajah Ubud terdapat di samping barat Desa Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar. Jaraknya kira-kira 26 km dari kota Denpasar. Tempat persisnya ialah di pinggir jurang.

Jatiluwih Bali

Lanjut ke desa wisata lainnya yang ada di bali yaitu Jatiluwih. Suatu pedesaan yg masih tenang, nyaman serta alami dan asri. Desa Jatiluwih Tabanan Bali berada di dataran tinggi yaitu sekitar 700 meter dari permukaan laut. Wilayah jatiluwih sendiri sangat berdekatan dengan Gunung Batur.

Pura Besakih bali

Kembali ke wisata religi lainnya yaitu Pura Besakih Bali, pura ini terkenal dengan sebutan Pura Agung Besakih. Tempat Pura Besakih ada di Desa Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, Bali. Pura Besakih Bali termasuk dalam pusat Pura yg dinamakan Pura Penataran Agung Besakih yang disana ada 18 Pura pendamping.

Joger Bali

Tempatnya sangatlah strategis yakni di Jalan Raya Kuta dekat supermarket Supernova, apabila tak ada macet bisa ditempuh kurun waktu 10 menit dari bandar udara Ngurah Rai. Lokasi ini termasuk wisata belanja dan tempat beli oleh-oleh khas Bali, biasanya pengunjungmampir kesini pas mau balik dari Bali.

Candidasa Bali

Candidasa ialah sebuh resort rekreasi yg ada pantai, restoran ataupun lokasi bermalam. Untuk menuju ke Candidasa ini sekitar 1 jam perjalanan darat dan jarak tempuh sekitar 65 km dari bandar udara.

Seminyak Bali

Seminyak suatu wilayah rekreasi yg bertempat di samping utara lokasi Legian Bali. Seminyak sangatlah pas untuk Kamu yg sukai shoping, fine dining, SPA serta night life, lantaran Seminyak ialah pusatnya high end butik, restoran kelas atas serta SPA. Tarif rental motor sekitar 100 ribuan per unit.

Alas Kedaton

Tempat dari lokasi rekreasi Alas Kedaton ada di Jalan Raya Alas Kedaton Kukuh, Marga 82181. Jika kamu berangkat dari pantai Kuta waktu yang dibutuhkan sekitar 75 menit. Alas Kedaton Bali sendiri merupakan area hutan lindung dengan luas sekitar 12 hektar.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan