Langsung ke konten utama

Tips Membeli dan Merawat Boneka Hello Kitty

Tips Membeli dan Merawat Boneka Hello Kitty

Tentunya semua orang kenal dengan karakter Hello Kitty yang menggemaskan ini. Terlebih bagi anak perempuan yang lebih banyak menyukai karakter ini. Meskipun demikian, banyak juga orang dewasa yang masih suka dengan boneka kucing fictive ini. Kepopulerannya sudah mencapai seluruh dunia, mengingat adanya wahana permainan yang khusus dibuat dengan tema Hello Kitty. Oleh karena itu, banyak aksesoris atau barang-barang lain yang dibuat dengan desain Hello Kitty, salah satunya adalah boneka Hello Kitty.

Hello Kitty sendiri adalah kata yang berasal dari Jepang dimana perusahaan Sanrio sebagai pemegang hak paten nya. Sebelumnya, karakter ini bermaksud untuk menyaingi karakter sebelumnya yang sudah ada, yakni Snoopy (karakter anjing). Hal ini ternyata berhasil sejak peluncurannya pada tahun 1975. Banyak produsen yang kemudian membuat berbagai aksesoris dan barang berbau Hello Kitty. Untuk menarik perhatian pecinta karakter ini, dibuatlah boneka yang begitu lucu.

Bagi Anda yang menyukai boneka ini dan ingin membelinya untuk sang buah hati, pelajari dulu tips membeli boneka Hello Kitty yang tepat, yaitu:

1. Pilihlah ukuran boneka yang tidak lebih besar dari ukuran tubuh anak agar anak Anda tidak tertindih boneka. Tapi jika anak sudah dewasa maka pilihlah boneka dengan ukuran yang diinginkannya.

2. Boneka dibuat dengan berbagai bahan yang berbeda. Pilihlah boneka dengan bahan yang halus dan tidak mudah rontok.

3. Pilihlah warna boneka yang dapat merangsang otak buah hati. Boneka dengan berbagai warna yang variatif dapat dijadikan pilihan. Hal ini dapat melatih penglihatan anak pada berbagai warna.

4. Pilihlah toko yang menyediakan banyak model boneka agar Anda atau sang anak dapat memilih model sesuai kesukaannya. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mencari boneka yang tepat.

Tips di atas harus diimbangi dengan kejelian kita saat membelinya. Kita harus mengecek terlebih dahulu mengenai jahitan, bahan, aksesoris yang ada dan lain sebagainya dalam keadaan yang baik. Pastikan dengan bertanya-tanya kepada penjual atau pembuatnya.
Setelah membeli bonekanya, perlu bagi Anda mengetahui bagaimana tips merawat boneka agar tidak mudah rusak ataupun kusam.

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat merawat boneka:

1. Gunakan vacum cleaner untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel. Namun, jika ada noda yang menempel pada boneka, Anda bisa menggunakan kain basah yang kemudian diusapkan pada bagian terkena noda. Setelah itu, diamkan hingga mengering dan sisir lah agar bulu boneka tampak lebih indah.

2. Apabila noda terlalu membandel, Anda bisa mencucinya. Tapi terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Jika Anda ingin menggunakan mesin cuci maka masukkan boneka ke dalam sarung bantal terlebih dahulu agar bulunya tidak mudah rontok.

3. Jika boneka tidak boleh dicuci maka Anda bisa menggunakan soda kue untuk membersihkannya Masukkan boneka ke dalam kantong plastik atau kertas dan kemudian tuangkan soda kue ke dalam kantong. Setelah itu ikat kantong tersebut secara erat dan kocok-kocok agar soda kue dapat merata ke seluruh bagian. Terakhir, bersihkan dengan lap kering atau handuk untuk membersihkan sisa soda kue.

4. Jika boneka bisa dicuci maka jangan menjemur di bawah sinar matahari secara langsung. Setelah itu, sisir bulu boneka untuk merapikannya.

Demikian tips membeli dan merawat boneka Hello Kitty yang baik dan benar agar boneka tetap awet dalam jangka waktu yang lama.

Url Post: http://www.sebats.com/2016/12/tips-membeli-merawat-boneka.html
close