Cara Berikut Ini Bisa Membuat Kain Batik yang Anda Punyai Awet

Sebats.com - Indonesia sangat kaya sekali dengan berbagai kebudayaan yang akan membuat penampilan kita jauh lebih baik pastinya. Jangan sampai kita tidak mengenali budaya dalam Indonesia yang memang sangat beragam dan bisa membuat kita juga bisa mengenali budaya yang ada pada negara kita. Salah satu kebudayaan yang memang akan membuat banyak orang mengenal Indonesia adalah adanya kain batik yang memang sangat baik sekali untuk penampilan kita. Bahkan hanya dari kain ini kita bisa membuat beberapa pakaian yang bagus dan menarik.

Ada beberapa cara dalam memilih kain ini yang sesuai dengan kita. Biasanya memang kain ini dibedakan dari model dan motif yang ada. Kebanyakan motif yang digunakan adalah motif dari beberapa daerah yang memang merupakan penghasil batik. Bagi mereka warga Indonesia pastinya sudah mengenali beberapa model batik ini, beberapa daerah yang merupakan penghasil batik yang terkenal antara lain:


kain batik awet

- Jogjakarta.
- Pekalongan.
- Madura.
- Cirebon.
- Solo.
- Palembang.

Memang di daerah lain, kain batik ini sering disebut dengan beberapa sebutan yang berbeda akan tetapi pada dasarnya memang dari sebuah model yaitu batik. Pada saat membeli batik ada juga beberapa orang yang mengeluhkan bahwa kain ini tidak tahan lama. Pada nyatanya ini bisa bertahan lama asalkan kita bisa merawatnya dengan baik. Berikut ini adalah tips agar awet antara lain:

Baca juga: Model Baju Batik Wanita & Pria Modern Terbaru


1. Jangan dicuci dengan kasar, pada saat mencuci batik ada baiknya dengan pelan-pelan agar tidak merusak motif yang ada pada kain karena bisa saja rusak.

2. Jangan terlalu lama ketika di setrika, karena kain batik yang kena panas berlebihan bisa membuat motifnya semakin lama semakin pudar.

3. Jangan menjemur di bawah sinar terik matahari, karena ini juga bisa membuat motif yang ada pada batik menjadi pudar dan tidak bisa mempertahankan kembali warna batik ini.

4. Gunakan pengharum lemari, hal ini bisa membuat batik yang ada di lemari semakin wangi dan membuat kita ingin terus menggunakannya.

Jika kita menggunakan batik maka ini akan membuat kita menjadi lebih mengembangkan kebudayaan yang ada di Indonesia. Hal ini juga akan semakin terlihat baik ketika kita sedang berada di luar negeri dan menggunakan pakaian ini karena secara tidak langsung ini akan membuat penampilan kita juga menjadi pusat perhatian dan yang paling penting adalah kita secara tidak langsung juga mempromosikan batik di banyak orang dan membuat batik bisa menjadi pakaian yang lebih di kenal banyak orang.

Pada saat memilih batik carilah memang model yang cocok karena saat ini batik juga sudah modern karena sudah mengikuti model pakaian yang ada saat ini. Bahkan ada juga beberapa batik yang memang sudah mengikuti tren dengan memadukan pakaian ini dengan model pakaian yang baru sehingga minat orang untuk menggunakan batik akan semakin besar.

Jangan sampai salah dalam menggunakan pakaian ini karena juga ada beberapa negeri tetangga yang menjiplak pakaian ini. Untuk yang malas ke luar rumah, saat ini juga bisa membeli pakaian ini secara online karena sudah ada banyak toko yang menjual pakaian ini secara online. Kita juga bisa membeli kain batik lalu kita membawa ke penjahit dan membuat sendiri model batik yang kita inginkan dari kain yang kita miliki ini.
Terimakasih sudah baca Cara Berikut Ini Bisa Membuat Kain Batik yang Anda Punyai Awet dengan Url http://www.sebats.com/2016/12/cara-agar-kain-batik-awet.html

Related Posts

Cara Berikut Ini Bisa Membuat Kain Batik yang Anda Punyai Awet -by 12/23/2016
5/ 5stars