Kawah Putih Menjadi Tempat di Bandung yang Wajib di Kunjungi

Sebats.com - Wisata kawah putih, puncak gunung patuha Ciwidey merupakan tempat tujuan wisata alam yang sangat popular atau terkenal karena suasananya yang alami dan eksotis, orang menyebutnya sebagai negeri awan. Tanah yang putih yang terdiri dari belerang merupakan alasan mengapa kawah ini disebut dengan kawah putih. Sungguh unik rasanya melihat tanah yang berwarna putih dan permukaan tanah yang tidak rata, sehingga menyerupai gundukan-gundukan tanah, air kawah yang berwarna kehijauan juga menarik perhatian.

Kota bandung selatan hingga saat ini masih jadi primadona masyarakat untuk mengisi liburan. Terletak di gunung patuha dengan ketinggian 2300 meter, kawah putih menjadi salah satu tujuan wisata favorite di jawa barat. Warna airnya yang dapat berubah-ubah, asap dari air belerang membuat pemandangan tempat wisata di bandung kawah putih semakin eksotic.

Sayangnya meski sudah ada tanda larangan, masi saja ada pengunjung yang menyentuh air kawah yang mengandung belerang. Kesadaran wisatawan akan kebersihan lingkungan pun masih kurang. Saat hari libur wisatawan yang berkunjung ke kawah putih bisa mencapai dua puluh ribu orang, menjelang musim hujan dinas pariwisata kabupaten Bandung akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi daerah wisata yang rawan longsor termasuk termasuk kawasan wisata gunung patuha. Walau indah namun di musim hujan bau belerang yang dikeluarkan kawah putih bisa membahayakan pernafasan, wisatawan juga harus lebih berhati-hati karena tebing curam dan jalannya yang licin bisa membahayakan wisatawan.



Untuk menuju ke kawah putih tidak lah sulit, jika menggunakan kendaraan pribadi sudah banyak rambu lalu lintas yang mengarah kemari. Bagi anda seorang backpacker, tersedia pula angkutan umum yang akan mengantar hingga kawah putih. Lokasi wisata ini telah berkembang dan tertata dengan baik, anda bisa mengunjunginya mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, disarankan tidak berkunjung di malam hari untuk alasan keselamatan kesehatan.

Baca juga Artikel:

Tambahkan Komentar Sembunyikan